Nobar Piala Dunia, Malam Takbiran di Palembang Kurang Meriah

Pebriansyah Ariefana
Nobar Piala Dunia, Malam Takbiran di Palembang Kurang Meriah
Malam takbiran di Palembang. (Suara.com/Andhiko)

Selain kondisi cuaca, masyarakat juga lebih memilih bertakbiran di rumah ketimbang di jalanan.

Suara.com - Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Kota Palembang Sumatera Selatan sedikit menyurutkan antusiasme masyarakat kota untuk merayakan malam takbiran Idul Fitri 1439H, Kamis (14/6/2018).

Meski jalan kota Palembang dipenuhi kendaraan, namun aktivitas kemeriahan takbiran berkurang ketimbang lebaran tahun lalu.

Menggunakan kendaraan bak terbuka, masyarakat merayakan malam takbiran dengan membawa beduk, alat musik sembari mengumandangkan takbir yang berpusat di Bundaran Air Mancur (BAM) dan ruas jalan protokol kota.

Selain kondisi cuaca, masyarakat juga lebih memilih bertakbiran di rumah ketimbang di jalanan, mengingat jadwal pembukaan Piala Dunia Rusia 2018 juga dihelat Kamis malam.

Di sisi lain, untuk menjamin rasa aman dan kondusif, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama Pangdam II Sriwijaya, dan Mayjen TNI AM Putranto melakukan patroli gabungan dengan melakukan penelusuran di sejumlah jalan protokol Kota.

Patroli dimulai dari, Mapolda Sumsel - Jalan Basuki Rahmat - Simpang Patal Belka - Jalan. M Isa - Pospam SPBU Golf - Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Air Mancue, dan Jembatan Ampera.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengimbau kepada peserta takbiran untuk tetap menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

"Jangan sampai lengah. Terlebih mereka yang naik kendaraan terbuka," katanya.

Menurut jenderal bintang dua ini, kondisi takbiran di Palembang berlangsung kondusif meskipun diguyur hujan.

"Semua lancar, di tiap tiap titik sudah kita tempatkan personel. Termasuk, petugas gabungan yang disiagakan di posko taktis di titik vital Palembang," pungkasnya. [Andhiko Tungga Alam]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS