Anies Baswedan Minta Warga Jaga Rumah yang Ditinggal Mudik

Reza Gunadha | Dwi Bowo Raharjo
Anies Baswedan Minta Warga Jaga Rumah yang Ditinggal Mudik
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut merayakan malam takbiran di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kamis (14/6/2018) malam. (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

"Mari kita jalankan takbiran dengan tertib, dengan damai, dengan aman."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut merayakan malam takbiran Idul Fitri 1439 Hijriah dan menabuh beduk di Masjid Jami Al Islam, Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018) malam.

Saat memberikan sambutan, Anies mengajak masyarakat Jakarta yang tengah merayakan malam takbiran untuk ikut menjaga ketertiban.

"Mari kita jalankan takbiran dengan tertib, dengan damai, dengan aman, sehingga kita bisa melaksanakan salat Ied besok tanpa ada masalah sedikitpun," ujar Anies.

"Mudah-mudah mereka yang takbir keliling, berjalan dengan aman. Malam hari ini pastikan bahwa kita mengumandangkan kalimat takbir, tahlil, tahmid di setiap tempat," Anies menambahkan.

Selain itu, Anies juga mengajak warga untuk sama-sama menciptakan kondisi Jakarta yang aman dan nyaman. Mengingat, lebih dari setengah warga Jakarta tengah mudik ke kampung halamannya masing-masing.

"Sehingga warga bisa menjalankan lebaran dengan baik. Mudah-mudahan yang di Jakarta tetap bisa menjaga," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini kemudian meminta warga untuk ikut membantu menjaga rumah tetangganya yang ditinggal mudik.

"Yang rumah tetangganya kosong bantu dijaga, bantu diperhatikan. Mereka adalah saudara terdekat kita. Supaya ketika mereka pulang nanti menemukan rumahnya aman," jelas Anies.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS