Jokwowi Tinjau Pembangunan Runway 3 Bandara Soekarno - Hatta

Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Jokwowi Tinjau Pembangunan Runway 3 Bandara Soekarno - Hatta
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan landasan pacu (runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (21/6/2018). (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Soetta merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan landasan pacu (runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (21/6/2018). Kepala Negara didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Jokowi tiba sekitar pukul 09.55 WIB dengan mengenakan pakaian kemeja berwarna putih lengan panjang dan celana panjang hitam. Didampingi Menhub, Jokowi lebih dulu mendengarkan penjelasan dari Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

"Soetta ini adalah bandara yang paling sibuk, paling rame di negara kita, dan kita tau pertumbuhan penerbangan penumpang udara per tahun di negara kita adlh 9 persen, sangat cepat. Oleh sebab itu kita terus bangun airport, terminal," ujar Jokowi saat memberikan konfensi pers.

Menurut Jokowi, Soetta merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan dengan pesawat harus menunggu untik bisa lepas landas.

"Kalau kita lihat dan kita rasakan, kalau kita mau naik pesawat dan take off itu harus ngatri 20-30 menit. Ini yang kita kerjakan membangun eastcross taxiway, paralel taxiway, dan juga runway ke tiga disebalah utara," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, pembebasan lahan sejauh ini sudah mencapai 70 persen. Sedangkan tahap konstruksi sudah mulai dilakukan.

"Kita harapkan paralel taxiway ini bisa selesai akhir 2018, dan runway 3 kurang lebih Juni 2019. Akan kita kejar ini," kata Jokowi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS