Lewat FB, Akun 'Taj Yasin Maimoenn' Gentayangan Minta Sumbangan

Bangun Santoso
Lewat FB, Akun 'Taj Yasin Maimoenn' Gentayangan Minta Sumbangan
Penipuan via Facebook mengatasnamakan Calon Wagub Jateng, Gus Yasin. (Suara.com/Adam Iyasa)

Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo ini membantah akun FB tersebut miliknya

Suara.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemoon gerah atas keberadaan akun Facebook palsu dengan mengatasnamakan dirinya. Akun palsu itu diketahui meminta sumbangan dengan alasan untuk dana pesta rakyat atas kemenangan paslon Ganjar - Yasin.

"Akun saya yang asli hanya satu. Yang mengirim permintaan sumbangan itu akun palsu," kata pria akrab disapa Gus Yasin itu saat dikonfirmasi Jumat (6/7/2018).

Melalui pesan Facebook, akun bernama 'Taj Yasin Maimoenn' itu terang-terangan meminta sumbangan kepada siapa saja yang ada dalam pertemanan media sosial itu.

"Saya juga kaget, saat beberapa teman, kolega menanyakan penggalangan dana untuk pesta kemenangan Ganjar-Yasin. Itu tidak benar," dia menegaskan.

Ia memastikan akun yang menyebarkan pesan lewat Facebook tersebut bukanlah miliknya.

"Saya tidak pernah meminta-minta seperti itu. Kalau ada teman atau siapapun yang diminta, tolong jangan dipercaya, itu murni pemalsuan," kata dia.

Putra ulama Jateng, KH Maimoen Zubaer itu menyayangkan ada pihak yang sengaja mencari keuntungan dengan cara menipu sekaligus memalsukan identitas orang lain.

"Jelas merugikan saya, tim sedang koordinasi mengungkap siapa dibalik akun palsu itu," katanya lagi.

Sampai saat ini, akun yang menggunakam nama dan foto profil Taj Yasin Maemoen itu masih aktif dan profilnya dapat diakses secara publik. (Adam Iyasa)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS