Aktivis 98 Deklarasikan Dukung Jokowi Maju Pilpres

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Aktivis 98 Deklarasikan Dukung Jokowi Maju Pilpres
Rembuk Nasional Aktivis 98. (Suara.com/Ria Rizki)

Aktivis 98 menilai Jokowi tidak memiliki catatan kejahatan sedikit pun.

Suara.com - Acara rembuk nasional aktivis 1998 digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018). Dalam acara tersebut dibacakan deklarasi hasil rembuk nasional tersebut.

Salah satu tokoh aktivis yang menjadi motor rembuk nasional, Wahab Talaohu membacakan tujuh poin hasil deklarasi tersebut. Di poin ke enam, terselip dukungan kepada Joko Widodo sebagai Capres di Pilpres 2019.

"Enam, mendukung penuh Ir. Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024," kata Wahab.

Alasan aktivis 98 mendukung Jokowi karena ia mampu membela cita-cita reformasi 1998 dan tidak memiliki catatan kejahatan dari berbagai aspek.

"Kita semua yakin bahwa Jokowi memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-cita reformasi 98. Kenapa? karena Jokowi tidak punya kejahatan ekonomi, tidak punya kejahatan politik, dan tidak punya kejahatan kemanusiaan," ucap Wahab.

Selain itu, pada poin ketujuh, sebagai aktivis 1998 menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Jokowi memimpin Indonesia kembali.

"Tujuh. Terkait hal-hal itu dan sebagai pertanggung jawaban negara, maka kami aktivis 98 menyatakan siap untuk turut serta memimpin dan mengemban tugas negara bersama Pak Jokowi," ujar Wahab membacakan deklarasi.

Usai membacakan deklarasi, Wahab mengajak seluruh relawan yang hadir untuk meneriakkan "Hidup Jokowi" dan Wahab sempat menanyakan "berapa periode?". Para relawan pun membalas dengan teriakan "dua" secara kompak.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS