Dibekuk Densus 88, Ada Busur Panah di Rumah Pedagang Bakso Tusuk

Reza Gunadha
Dibekuk Densus 88, Ada Busur Panah di Rumah Pedagang Bakso Tusuk
Seorang awak media mengambil gambar rumah yang telah dipasang garis polisi di Dusun Dusun Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati. Rumah tersebut ditinggali keluarga SFH yang diamankan oleh Densus 88, pada Rabu (11/7/2018). [Harian Jogja/Irwan A. Syambudi]

"Tak ada bahan peledak, hanya senjata tajam itu," tukasnya.

Suara.com - Satu keluarga pedagang bakso tusuk dan martabak di RT5/RW35 Dusun Bedingin Wetan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditangkap Densus 88 Antiteror, Rabu (11/7/2018).

Setelah penangkapan tersebut, Densus 88 langsung menggeledah rumah kontrakan yang dihuni SF beserta istrinya SS, serta keempat anaknya.

Sumarjono, Ketua RT setempat, meyakini penggeledahan yang disaksikannya itu dilakukan Densus 88. Sebagai purnawirawan Polri, ia melihat aparat bersenjata pistol dan rompi antipeluru khas Densus 88.

"Ada sekitar 20 orang yang menggeledah. Itu jelas Densus 88. Semua bagian rumah digeledah. Di dalam rumah, mereka menyita komputer jinjing, ponsel, dan buku-buku,” tuturnya.

Sementara di area rumah, Densus 88 mendapatkan pisau sangkur, pedang, busur serta anak panah.

Ia menambahkan, tidak ada bahan peledak di rumah terduga teroris tersebut. ”Tak ada bahan peledak, hanya senjata tajam itu,” tukasnya.

Aparat kepolisian hingga kekinian belum memberikan pernyataan resmi mengenai penangkapan dan penggeledahan tersebut. [Somad]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS