Perburuan Begal Penembak Mati Saripah Berakhir di Lampung

Pebriansyah Ariefana | Agung Sandy Lesmana
Perburuan Begal Penembak Mati Saripah Berakhir di Lampung
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Suara.com/Agung Shandy Lesmana)

Apakah R dan M bagian dari komplotan jaringan begal asal Lampung?

Suara.com - Polisi baru bisa mengendus kebeadaan R alias M setelah buron terkait kasus begal yang menewaskan seorang ibu rumah tangga bernama Saripah (34). Hamir setengah bulan R dan M buron.

Setelah santer kabar korban tewas, R memilih melarikan diri ke Lampung untuk bersembunyi dari kejaran polisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Deddy Supriadi menjelaskan alasan bandit itu memilih Lampung untuk kabur karena merupakan kota kelahirannya.

"Iya, korban sembunyi di kampungnya, tersangka ini orang Lampung," kata Deddy di Polda Metro Jaya, Kamis (19/7/2018).

Namun, kata Deddy, karena merasa lokasi persembunyiannya terdeteksi, R pun kemudian berpindah tempat ke Kota Pekanbaru, Riau. Bandit itu pun akhirnya dibekuk kala hendak kembali melarikan diri ke Medan, Sumatera Utara.

"Dia (R) tahu pengerjaan lari ke Pekanbaru," katanya.

Terkait lokasi persembunyiannya di Lampung tersebut, Deddy mengaku mau menyimpulkan apakah R masih memiliki kaitan atau tidak dengan jaringan begal asal Lampung.

"Belum sampai sana ya," kata dia.

Tersangka R terpaksa ditembak mati lantaran berusaha merebut senpi milik anggota polisi yang sedang melakukan pengembangan kasus tersebut. Polisi juga sedang melakukan pengejaran terhadap J, buronan dalam kasus begal sadis tersebut.

Peristiwa percobaan perampokan itu terjadi ketika Saripah sedang menunggangi sepeda motor di Jalan Rasuna, Pekojan, Pinang Kota, Tangerang, Banten, Rabu (4/7/2018) malam.

Ketika itu, korban sedang menunggu suami dan anaknya yang sedang membeli pulsa di sebuah toko. Tiba-tiba, korban didatangi dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Diduga, kedua pelaku sengaja menembak dan menusuk Saripah karena korban berusaha melawan saat hendak dirampok. Kedua pelaku itu pun langsung melarikan diri usai menyerang korban dengan pistol dan senjata tajam.

Korban yang mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kiri dan luka tikam di bagian perut akhirnya meninggal dunia saat dilakukan tindakan medis di rumah sakit.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS