Kelakuan ABG : Berdoa Saat Ditilang Polisi

RR Ukirsari Manggalani
Kelakuan ABG : Berdoa Saat Ditilang Polisi
Perilaku pelanggar aturan lalu-lintas usia ABG [Sumber: Instagram].

Tayangannya di media sosial mendapatkan 237 ribu like, karena kreatif cenderung religius.

Suara.com - Ulah remaja atau ABG yang diberhentikan Polisi saat berlangsung razia terkadang mengundang senyum sampai tawa terbahak. Beraneka reaksi mereka muncul secara kreatif di depan aparat, dengan harapan bisa lolos dan dimaafkan meski melakukan pelanggaran. Dengan kata lain bebas dari kejadian ditilang.

Hal paling umum adalah membawa motor balik arah, meski risikonya berbahaya. Lainnya, memberanikan diri sampai ke tempat Polisi berdiri dan "mengarang bebas", cerita atau kalimat apapun yang mampu mengundang simpati.

Kali ini, sebuah tayangan video di media sosial menunjukkan kreativitas seorang ABG saat menghadapi razia dengan cara "baru".

Kedapatan naik motor atau kendaraan roda dua (R2) tanpa mengenakan helm, lelaki belia ini  sontak menghentikan motornya dan mengatupkan kedua belah tangan. 

Tak sampai di situ, ia pun memejamkan mata dan berdoa!  Diam bergeming meski dikomentari oleh Polisi yang menghentikannya.

Tentu saja ulahnya ini membuat geli para aparat yang tengah melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara, mulai helm, sampai SIM, dan KTP.  Di antara yang menyaksikan pun ada yang tak tahan untuk mengabadikan peristiwa menggelikan ini, dan saat diunggah di media sosial mendapatkan 237 ribu like dalam sehari.

Untuk menonton video bagaimana pemuda ini berdoa, silakan klik Mobimoto.com yang diunggah Dinar Surya Oktarini/Husna Rahmayunita.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS