alexametrics

Ini Dia Peran Inneke Koesherawati di Penyuapan Kalapas Sukamiskin

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Ini Dia Peran Inneke Koesherawati di Penyuapan Kalapas Sukamiskin
Inneke Koesherawati meninggalkan ruangan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (21/7/2018). [Antara Foto/Rivan Awal Lingga].

Namun dia tidak menjelaskan rinci proses pemesanan itu.

Suara.com - Artis cantik Inneke Koesherawati ternyata mempunya peran tersendiri dalam kasus dugaan suap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Wahid Husein. Suami Inneke, Fahmi Darmawansyah menjadi tersangka suap Kalapas Sukamiskin.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan Inneke turut memesan mobil mewah yang akan diberikan ke Wahid Husein. Namun dia tidak menjelaskan rinci proses pemesanan itu.

"Antara lain memesan mobil, dia ikut cewek - cewek gitu yah," kata Agus saat ditemui di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Mobil yang dimaksud Agus adalah dua unit mobil masing-masing satu unit Mitsubishi Triton Exceed warna hitam dan satu unit Mitsubishi Pajero Sport Dakkar warna hitam.

Baca Juga: DPR dan KPK Bahas Kasus Suap Lapas Sukamiskin

Dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) itu, KPK mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait tindak pidana. Di antaranya dua mobil itu.

Selain itu, uang total Rp 279.920.000,00 dan 1.410 dolar AS, catatan penerimaan uang, serta dokumen terkait pembelian dan pengiriman mobil.

Dalam konferensi pers itu, KPK juga menampilkan video yang menunjukkan salah satu sel atau kamar di Lapas Sukamiskin dari terpidana korupsi Fahmi Darmawansyah, suami dari artis Inneke Koesherawati.

Dalam kamar Fahmi terlihat berbagai fasilitas laiknya di apartemen. seperti pendingin udara (AC), televisi, rak buku, lemari, wastafel, kamar mandi lengkap dengan toilet duduk dan water heater, kulkas, dan spring bed.

Baca Juga: Kumpulan Barang Mewah Hasil Sidak Penjara Koruptor di Sukamiskin