PAN Gelar Rakernas Tentukan Capres - Cawapres Kamis, 9 Agustus

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
PAN Gelar Rakernas Tentukan Capres - Cawapres Kamis, 9 Agustus
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Suara.com/Ria Rizki)

Tertundanya Rakernas lalu dikarenakan belum memiliki gambaran soal sosok capres dan cawapres yang akan diusung PKS.

Suara.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV pada Kamis (9/8/2018). Dalam Rakernas itu, nantinya PAN akan tentukan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan diusungnya.

Ketua Umum Zulkifli Hasan mengatakan seharusnya Rakernas tersebut digelar pada 6-7 Agustus 2018 lalu. Akan tetapi urung digelar karena seluruh DPW PAN yang masih menjalani rapat pleno.

"Nanti di rumuskan dalam satu rekomendasi apa yang terbaik untuk kita. Mudah-mudahan dalam satu-dua hari ini sudah selesai," kata Zulkifli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (7/8/2018).

Zulkifli mengaku tertundanya Rakernas lalu dikarenakan belum memiliki gambaran soal sosok capres dan cawapres yang akan diusung PKS.

"Kalau kita belum dapat gambarannya kan agak sulit. Oleh karena itu kita tunda sampai dengan tanggal 9 dan sudah terang," ujar Ketua MPR RI itu.

Ia pun memastikan dalam Rakernas nanti, PAN sudah memasuki tahap finalisasi dengan mengusung nama pasangan capres dan cawapres.

"Kami Rakernas dulu kan memutuskan Ketum PAN. Jadi, kalau Rakernas besok harus jelas dong siapa yang diputuskan capres dan cawapresnya," pungkasnya.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS