Sah! Ustaz Somad Dicalonkan Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
Sah! Ustaz Somad Dicalonkan Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019
Para pengacara yang tergabung dalam Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad (Ustaz Somad). (Suara.com/Chyntia)

Pencalonan itu dilakukan Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Suara.com - Para pengacara yang tergabung dalam Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) memberikan dukungan kepada Ustadz Abdul Somad (Ustaz Somad) agar maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Dukungan itu mencuat lantaran keduanya dinilai memiliki banyak kecocokan dan bisa saling melengkapi.

Dewan Pembina ACTA Habiburokhman mengatakan Ustaz Somad merupakan sosok ulama pemersatu dan pembawa kesejukan. Latar belakang Ustaz Somad yang sangat religius dianggap mampu melengkapi figur Prabowo yang nasionalis.

"Pak Prabowo militer, Ustaz Somad sipil. Pak Prabowo nasionalis, Ustaz Somad religius. Pak Prabowo berasal dari Pulau Jawa, Ustaz Somad dari luar Jawa," kata Habiburokhman saat ditemui di Kantor Sekretariat ACTA, Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Keputusan ACTA menjatuhkan dukungan kepada Ustaz Somad pun bukan tanpa alasan. Setelah melalui hasil penelusuran dan investigasi terhadap sosok UAS, Tim ACTA yakin bahwa UAS adalah calon wakil presiden (cawapres) terbaik yang berasal dari kaum milenial dan diterima masyarakat.

Pencalonan Ustaz Somad sebagai calon wakil presiden bukanlah permasalahan karena terdahulu sudah ada ulama yang menjadi cawapres. Terlebih, Ustaz Somad juga telah mengisi kajian di berbagai pelosok negeri sehingga lebih paham segala persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

"Nggak ada masalah bahwa ulama dicalonkan jadi cawapres sehingga pencalonan Ustaz Somad diterima banyak kalangan karena melengkapi Prabowo yang kenegarawanan dan nasionalis," ungkap Habiburokhman.

Sebelumnya, ACTA juga telah menyampaikan deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto agar bisa maju dalam Pilpres 2019. ACTA tidak ingin Prabowo hanya menjadi "king maker" atau penentu arah kebijakan partai. Ketika Prabowo menjadi "king maker", dia akan bertindak menunjuk calon presiden dari partainya sendiri.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS