Pesan Kapolri kepada Kapolda : Mesti Rajin ke Gereja

RR Ukirsari Manggalani | Welly Hidayat
Pesan Kapolri kepada Kapolda : Mesti Rajin ke Gereja
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sertijab Kapolda (20/08/2018) [Suara.com/Welly Hidayat].

Dalam sertijab Kapolda, Kapolri menyatakan akan mengawasi langsung kinerja mereka.

Suara.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta kepada Kapolda Papua Inspektur Jenderal Martuani Sormin untuk rajin-rajin mengunjungi gereja di Papua.

Permintaan Kapolda ini, terkait sejumlah kejadian penembakan di wilayah Papua beberapa waktu lalu, yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

"Kapolda Papua kebetulan beragama Kristen. Saya minta rajin-rajin ke gereja. Insiden penembakan baru-baru ini, ini artinya Kapolda Papua harus betul-betul mampu bekerja menghadapi semua tantangan di situ," kata Tito Karnavian usai memimpin serah terima jabatan (sertijab) di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/08/2018).

Kepala Divisi Propam dan Mabes Polri Inspektur Jenderal Martuani Sornim kini menjabat sebagai Kapolda Papua menggantikan Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.

Tito Karnavian juga mengimbau kepada para Kapolda yang baru saja dilantik untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Ini yang membuat pertimbangan saya dalam menentukan pilihan kepada para perwira yang ditunjuk. Insya Allah sukses," tandasnya.

"Saya mengharapkan dukungan semua pihak agar para pejabat baru ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan diterima oleh publik. Saya akan awasi mereka, saya akan awasi," ujar Tito Karnavian mengulang pernyataannya.

Adapun pergantian jabatan sejumlah Kapolda se-Indonesia di antaranya adalah Kapolda Banten, Kapolda Lampung, Kapolda Jawa Timur, Kapolda Papua,  Kapolda Sumatera Selatan, dan Kadiv Propam Mabes Polri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS