alexametrics

Beredar Daftar Tim Pemenangan Prabowo, Rachmawati: Itu Hoax

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Beredar Daftar Tim Pemenangan Prabowo, Rachmawati: Itu Hoax
Wakil Ketua Umum Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri. (Suara.com/Ria Rizki)

Dalam daftar tim pemenangan Prabowo itu terdapat nama Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Suara.com - Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri membantah apabila susunan tim pemenangan bakal capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah rampung. Sebelumnya sempat beredar daftar nama tim pemenangan Prabowo Subianto di sosial media.

Rachmawati menjelaskan, DPP Partai Gerindra masih menggodok nama-nama tokoh yang akan masuk ke dalam tim kampanye nasional Prabowo-Sandiaga.

"Yang selama ini beredar itu tidak resmi dari kita. Dari DPP belum pernah merilis adanya tim pemenangan, baru kita bicarakan," kata Rachmawati di Gedung DPP Gerindra, Jalan Jl. Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Dirinya pun meminta publik untuk tidak percaya dengan daftar yang sempat beredar di sosial media itu. Ia mengharapkan untuk sabar menunggu sampai DPP Partai Gerindra mengumumkannya secara resmi.

"Jadi nanti, saudara tunggu saja pengumuman resmi. Jadi jangan seperti kemarin, itu saya bantah, itu hoax," tegas Rachmawati.

Sebelumnya bantahan tersebut dilontarkan oleh penceramah tersohor Ustaz Abdul Somad (UAS). Dalam akun instagram resminya, UAS mengunggah potongan gambar sebuah pesan singkat Whatsapp (WA).

Di dalam potongan gambar tersebut menampilkan daftar 107 nama tim juru kampanye nasional, seperti nama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN Zulkifli Hasan, termasuk nama UAS. Ustaz kondang itu dengan tegas membantah bahwa dirinya masuk ke dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.