Sandiga Uno Gagas Lomba Renang Antar Bakal Capres Cawapres

Dythia Novianty | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiga Uno Gagas Lomba Renang Antar Bakal Capres Cawapres
Sandiaga Uno (mengenakan kaos biru) cium tangan Presiden Jokowi (mengenakan jaket merah). (Suara.com/Ria Rizki Nurmala)

Sandiaga Uno akan mengadakan lomba olahraga berenang khusus Capres Cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Suara.com - Bakal Calon Wakil Presiden dari kubu oposisi Sandiaga Uno akan mengadakan lomba olahraga berenang khusus Capres Cawapres. Pesertanya ialah pasangan bakal capres cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Pernyataannya itu diungkapkan usai dirinya bertemu dengan Jokowi, saat menyaksikan bersama pertandingan Asian Games 2018 cabang renang 50 meter di Stadion Akuatik, Senayan, Senin (20/8/2018).

Ia pun melihat adanya potensi ketetarikan para generasi milenial untuk lebih mengenal para pasangan Capres dan Cawapres untuk Pemilihan Presiden 2019 nanti.

"Mungkin dengan pak Prabowo, pak Jokowi, pak Ma'ruf Amin juga sama saya. Kan seru kalau misalkan itu, kan ada hal baru dan milenial pasti nyambung banget," kata Sandi di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Hal itu didukung pula saat dirinya baru mengetahui bahwa Jokowi pernah berpartisipasi saat pra PON untuk cabang renang.

Begitu tahu Jokowi merupakan perenang handal, munculah ide dari Sandi untuk mengadakan lomba renang khusus untuk Capres Cawapres, di samping dirinya pun memiliki kegemaran dalam olahraga renang jarak jauh.

"Pak Jokowi tadi sampaikan dia dulu di pra PON dia tuh perenang juga dan bisa semua gaya, menarik juga tuh kalau nanti ada lomba renang," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS