Gubernur Klaim 90 Persen Warga Maluku Utara Dukung Jokowi

Pebriansyah Ariefana
Gubernur Klaim 90 Persen Warga Maluku Utara Dukung Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau persiapan para atlet pelatnas bulutangkis dan tenis Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Para Games 2018 di Hartono Trade Center, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018). [Dok. Biro Setpres]

Sejumlah bupati di Maluku Utara juga mengklaim dukung Jokowi.

Suara.com - Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) menyatakan 90 persen warga di provinsi itu akan memberikan dukungan Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019. Abdul Gani bahkan menjamin itu.

Menurut dia, keberhasilan Jokowi di Malut di antaranya membangun akses pelabuhan dan jalan hampir seluruh wilayah Malut, yang telah dituntaskan, bahkan dataran Pulau Halmahera sebagian besar telah terbangun jalan dan jembatan. Sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat serta ketersediaan tol laut bagi warga kepulauan di Malut.

"Jaminan kemenangan 90 persen bagi Jokowi - Maruf Amin cukup beralasan, karena selama periode pertama ini, Jokowi telah banyak membangun infrastruktur di Malut, sehingga dengan adanya penggalangan dukungan bagi kemenangan Jokowi sangat besar," kata AGK bersama ratusan relawan Jokowi 2 Periode (J2P) Maluku Utara, saat mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, Minggu (16/9/2018).

Atas alasan itu, Gubernur mengakui dukungan sudah ada dari sejumlah kepala daerah di antaranya Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Bupati Halmahera Barat Danny Missi, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara, Pj Bupati Halmahera Timur Muhdin, Bupati Kabupaten Taliabu Aliong Mus yang semuanya dukung Jokowi - Maruf Amin.

Sehingga, dengan dukungan sembilan kabupaten dan kota di Maluku Utara itu, Gubernur Abdul Gani Kasuba perkirakan 90 persen masyarakat Maluku Utara akan berikan suaranya kepada Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019 nanti.

Deklarasi yang berlangsung di sekitar Lapangan Ngaralamo Kota Ternate, Minggu (16/9/2018) tadi pagi itu dihadiri langsung Gubernur Abdul Gani Kasuba bersama pengurus partai koalisi Jokowi-Amin tingkat Provinsi Maluku Utara.

Bahkan, di hadapan relawan dan masyarakat Kota Ternate yang menghadiri acara tersebut, Gubernur Abdul Gani menyatakan dukungannya kepada Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019 nanti.

"Presiden Jokowi sudah beberapa kali ke Maluku Utara. Banyak yang sudah ia lakukan untuk masyarakat Maluku Utara, mulai dari jalan lintas Halmahera, pembangunan dan perbaikan pelabuhan serta bandara yang ada di Halmahera Utara," kata Gubernur AGK yang juga kader Partai Keadilan Sejahtra (PKS) tersebut.

Dukungan terhadap Jokowi - Maruf Amin itu katanya tidak hanya datang dari dirinya tapi juga sembilan kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara turut bakal mengantarkan presiden Jokowi dua periode.

"Dari sepuluh kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara, sembilan di antaranya mendukung Jokowi - Maruf Amin," katanya. (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS