Pimpinan KPK Yakin Deputi Penindakan Masih Lurus

Bangun Santoso | Welly Hidayat
Pimpinan KPK Yakin Deputi Penindakan Masih Lurus
Ketua KPK Agus Rahardjo [suara.com/Dian Rosmala]

Menurut Agus Rahardjo, Brigjen Firli sudah izin untuk pergi ke NTB dan bermain tenis

Suara.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo angkat bicara terkait pertemuan antara mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dengan Deputi Penindakan KPK, Brigadir Jenderal Firli.

"Saya rasanya melihat Firli sampai hari ini masih lurus tidak terpengaruh. Saya yakin tidak ada kedekatan itu," kata Agus di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Diketahui, KPK tengah mendalami penyelidikan terkait dugaan korupsi yang menyeret nama TGB. Ia diduga menerima aliran dana divestasi PT Newmont periode 2009-2013.

Agus beranggapan, Brigjen Firli sama sekali tak membicarakan sebuah kasus apapun terkait tindak pidana korupsi. Hal itu juga sudah disampaikan Firli kepada pimpinan KPK.

"Mestinya kan tidak. Jadi kami akan jaga betul yang namanya penyidik, dan penyidikan KPK betul independen, tidak ada intervensi," ucap Agus.

"Firli justru lapor kepada kami pada waktu itu, Beliau izin ke NTB. Termasuk izin main tenis, kebetulan dateng gubernur sama anaknya, hanya itu saja," Agus menambahkan.

Sebelumnya, Firli dan TGB bertemu dalam acara perpisahan Komando Resor Moliter 162 di Mataram, NTB pada bulan Mei 2018 lalu. Keduanya menurut informasi nampak bermain di lapangan tenis Wira Bhakti, Gebang, NTB.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS