Politisi Demokrat Heran Ratna Sarumpaet Tak Cantik Habis Operasi

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Politisi Demokrat Heran Ratna Sarumpaet Tak Cantik Habis Operasi
Tweet dugaan Ratna Sarumpaet operasi plastik. (capture Twitter)

Saat ini Ferdinand enggan mendukung salah satu pihak.

Suara.com - Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean heran Ratna Sarumpaet tidak makin cantik setelah operasi plastik. Hal itu membuat Ferdinan pun ragu jika Ratna Sarumpaet merekayasa kejadian pemukulan.

Ferdinand menjelaskan bahwa dirinya tak yakin apabila muka bonyok Ratna dikarenakan hasil operasi plastik. Apalagi dirinya melihat wajah Ratna Sarumpaet yang tidak seperti orang sehaabis menjalankan operasi plastik.

"Logika saya masih bertanya, operasi plastik apa yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet? Karena yang saya pahami orang operasi plastik untuk mempercantik diri. Tapi kok Ratna tidak jadi cantik? Tetap saja seperti semula? Inilah yang harus diusut," jelas Ferdinand kepada wartawan, Rabu (3/10/2018).

Saat ini Ferdinand enggan mendukung salah satu pihak. Dirinya menuturkan bahwa masih percaya dengan perkataan Ratna Sarumpaet. Akan tetapi, Ferdinand pun mendukung keterangan kepolisian yang menyatakan Ratna bukan dikeroyok melainkan operasi plastik.

"Artinya bukan bersikap ganda, tapi saya tempatkan keterangan itu dalam derajat yang sama. Saya tidak ingin menuduh salah satu pihak bohong atau tidak jujur," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta seharusnya segera dibentuk Tim Pencari Fakta terkait pencarian kebenaran atas adanya penganiayaan Ratna Sarumpaet yang diklaim terjadi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada Jumat (27/9/2018). Ferdinand tidak ingin kemudian kasus ini malah memecah persatuan bangsa.

"Maka Tim Ad Hoc pencari fakta bisa meminta keterangan dari dokter yang menangani, memeriksa rekam medisnya dan memeinta keterangan dri Ratna Sarumpaet secara detil. Itu semua akan menjernihkan masalah," tuturnya.

Namun, apabila Ratna Sarumpaet terbukti benar telah menyebarkan berita bohong, Ferdinand menilai Ratna layak untuk diberi hukuman.

"Jika Ratna Sarumpaet berbohong, maka yang berangkutan layak dihukum," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS