Aktif ke Masyarakat, PKS Lebih Optimalkan Kampanye untuk Sandiaga

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Aktif ke Masyarakat, PKS Lebih Optimalkan Kampanye untuk Sandiaga
Beredar Surat PKS Arahkan Optimalisasi Kampanye Untuk Sandiaga Uno.

"Kan faktanya sekarang ini yang selalu turun ke lapangan kan selalu dengan Pak Sandiaga."

Suara.com - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid membenarkan isi surat edaran dengan nomor 05/D/EDR/DPP-PKS/2018 tentang optimalisasi anggota legislatif DPR RI dari PKS untuk mengkampanyekan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.

Hidayat mengatakan alasan untuk mengoptimalkan kampanye hanya untuk Sandiaga karena mantan Wagub DKI Jakarta itu dinilai lebih aktif dalam berkampanye ketimbang Calon Presiden Prabowo Subianto. 

"Kan faktanya sekarang ini yang selalu turun ke lapangan kan selalu dengan Pak Sandiaga. Pak Sandiaga lagi banyak turun," kata Hidayat di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/10/2018). 

Akan tetapi di sisi lain, Hidayat menegaskan bahwa pengoptimalan kampanye tersebut sebenarnya bukan hanya untuk Sandiaga saja. Hal serupa pun akan dilakukan PKS apabila Prabowo nantinya telah memiliki jadwal agenda kampanye. 

"Pastilah juga nanti akan komunikasi dengan Pak Sohibul Iman sebagai presiden partai atau bahkan dengan Pak Salim sebagai ketua majelis syuro, pasti ada komunikasi itu," ujarnya. 

Dalam surat tersebut pun ditulis adanya upaya memaksimalkan kampanye untuk Sandiaga Uno guna mendapatkan coattail effect kepada partai. 

Akan tetapi Hidayat membantahnya karena selama perjalanannya, PKS tidak pernah membiasakan diri untuk mencuri coattail effect dari pasangan Capres-Cawapres yang diusungnya. 

"Kami PKS, tidak membasiskan pilihan politik kami pada kemungkinan mendapat coat tail effect. Kami selama ini membasiskan diri pada kemampuan mesin partai, soliditas partai, dan kinerja partai dan anggotanya," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada seluruh anggota Fraksi PKS DPR RI untuk mengoptimalkan kampanye Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di daerah pemilihannya masing-masing. Hal itu bertujuan untuk membangun coat tail effect kepada partai. 

Surat itu ditandatangani langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman pada 17 September 2018. Dalam suratnya, seluruh Anggota Fraksi PKS diminta untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk menginisiasi dan mengoptimalkan kampanye Sandiaga Uno. 

Setiap anggota Fraksi PKS DPR RI juga diminta untuk berkoordinasi terkait jadwal kampanye dengan TPP Pusat melalui penanggung jawab kepada Mardani Ali Sera selaku Direktur Pencapresan dan Penokohan TPP Pusat dan Irfan Aulia selaku Sekretaris Direktur Pencapresan dan Penokohan TPP Pusat. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS