alexametrics

Disebut Goblok Menteri Susi, Sandiaga: Kami Berteman Sangat Baik

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Disebut Goblok Menteri Susi, Sandiaga: Kami Berteman Sangat Baik
Sandiaga Uno. (dok Timses)

Sandiaga yakini hubungan pertemanan dengan Menteri Susi masih berjalan baik.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akhirnya menanggapi ucapan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menyebutnya goblok. Sandiaga yakini hubungan pertemanan dengan Menteri Susi masih berjalan baik. 

Ini disampaikan Sandiaga karena lagi-lagi memancing amarah Menteri Susi terkait perizinan penggunaan cantrang. Bahkan kali ini Susi menyebut Sandiaga dengan kata goblok. 

"Saya dan bu Susi berteman sangat baik," tulis Sandiaga dalam akun Instagramnya @sandiuno pada Kamis (25/10/2018). 

Tulisan Sandiaga di akun Instagram pribadinya untuk menjawab komentar pengikut akun Instagramnya. Sandiaga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya sedang berada di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegal Sari. 

Baca Juga: Ribuan Bobotoh Sambut Kepulangan Skuat Persib di Bandara

Foto itu kemudian ditambahkan sebuah kalimat yang menjelaskan bahwa Prabowo-Sandiaga akan memastikan kebijakan terbukanya lapangan kerja dan kesejahteraan nelayan. 

Selain itu Sandiaga mengungkapkan bahwa masih adanya berbagai persoalan yang dihadapi nelayan salah satunya ialah perizinan untuk nelayan yang diklaim masih dipersulit pemerintah. 

"Saat ini masih ada berbagai persoalan yang dihadapi nelayan, seperti perizinan yang masih sulit, sehingga kedepan kami ingin memberikan kemudahan dan kepastian untuk melaut," tulis Sandiaga. 

Namun, dalam kolom komentar terdapat imbauan dari pengikut untuk Sandiaga. Mantan Wagub DKI itu diminta untuk tidak banyak berkomentar soal perikanan mengingat sebelumnya sempat disemprot oleh Menteri Susi karena dianggap tidak paham soal regulasi perizinan penangkapan ikan. 

Komentar tersebut pun direspon oleh pengikut akun instagram @sandiuno lainnya yang meminta untuk tidak banyak mengatur Sandiaga. 

Baca Juga: Pemain Qatar Asal Aceh Beri Selamat ke Timnas Indonesia U-19

"@ulfa_farah maksud mba @haidzaa di sini baik. Mengingatkan agar hubungan saya dengan bu susi jangan sampai renggang. Saya dan bu Susi berteman sangat baik. Untuk yang lain, jangan menyalah persepsikan comment mba haidza ya," terang Sandiaga.