Setelah Tak Nafsu Makan, Ratna Sarumpaet Kini Kena Gatal-gatal

Agung Sandy Lesmana | Walda Marison
Setelah Tak Nafsu Makan, Ratna Sarumpaet Kini Kena Gatal-gatal
Ratna Sarumpaet digiring dua polisi wanita jalani cek kesehatan. (Suara.com/Agung Sandy Lesmana)

Aktivis sosial Ratna Sarumpet yang sudah berstatus tersangka dalam kasus penyebaran berita hoaks mengalami gatal-gatal selama meringkuk di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Suara.com - Aktivis sosial Ratna Sarumpet yang sudah berstatus tersangka dalam kasus penyebaran berita hoaks mengalami gatal-gatal selama meringkuk di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Pengacara Ratna, Insank Nasrudin mengatakan, penyakit gatal-gatal itu mendera Ratna selama beberapa hari lalu.

"Tadi saya lihat badan beliau sakit ya. Terbukti tangan dia merah semua gitu lho. Sempat dia tunjukkan ke saya betul-betul merah ya. Kan kemarin juga badannya gatal ya disampaikan ke saya," kata Insank usai menjenguk Ratna di Polda Metro Jaya, Selasa, (30/10/2018).

Melihat kondisi Ratna yang seperti itu, Insank merasa wajar jika keluarga mengajukan permohonan kepada polisi agar status Ratna dialhkan menjadi tahanan kota.

"Benar benar dia dalam kondisi sakit, dia ngomong sama saya tadi. 'Saya sakit' dia sampaikan begitu," jelasnya.

Selain mengalami gatal-gatal, Ratna juga sebelumnya mengaku tak nafsu untuk menyantap menu masakan yang dihidangkan untuk para tahanan. Hal itu yang menyebabkan kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet terus menurun selama berada di penjara.

Terkait hal itu, Insank berharap penyidik Polda Metro Jaya bisa mengabulkan permohonan pengguhan penahanan Ratna

Diketahui, polisi telah menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka terkait kasus penyebaran berita hoaks di media sosial. Buntut dari drama penganiayaan itu juga telah menyeret Ratna ke penjara. Polisi meringkus Ratna Sarumpaet saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Kamis (4/10) malam.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS