Agung Yulianto Jadi Kandidat Wagub DKI, Anies: Kenal Tapi...

Bangun Santoso | Chyntia Sami Bhayangkara
Agung Yulianto Jadi Kandidat Wagub DKI, Anies: Kenal Tapi...
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon Wagub DKI yang diusulkan PKS

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui telah mengenal sosok Agung Yulianto. Nama Agung santer disebut sebagai salah satu kandidat dari PKS yang akan maju menduduki kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Anies mengatakan, ia sudah mengenal beberapa nama yang santer disebut akan mendampinginya memimpin Jakarta selama 4 tahun ke depan. Anies mengakui hanya sebatas mengenal saja, tidak pernah berinteraksi.

"Kenal, tapi berinteraksi belum pernah," kata Anies saat ditemui di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Sejak awal Sandiaga mundur sebagai Wagub DKI, PKS disebut-sebut telah mengusulkan dua nama. Keduanya yakni Agung Yulianto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI dan Ahmad Syaikhu yang sebelumnya gagal merebut kursi Wagub Jawa Barat pada Pilkada 2018 lalu.

Meski demikian, Anies mengakui belum ada nama resmi yang disodorkan oleh PKS untuk menggantikan posisi Sandiaga. Anies masih menunggu hasil seleksi fit and proper test terhadap para kandidat Wagub DKI.

"Belum ada yang resmi, baru wacana. Dengan semuanya yang disebut nama-nama itu saya belum ada yang berinteraksi," ungkap Anies.

Setelah hampir 3 bulan kursi wagub DKI kosong, Partai Gerindra akhirnya legowo dan menyerahkan untuk diisi PKS. Keputusan itu diambil sesuai dengan perintah dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS