Update Tragedi Lion Air JT610: Badan Pesawat Belum Ditemukan

Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Update Tragedi Lion Air JT610: Badan Pesawat Belum Ditemukan
Sejumlah Tim SAR gabungan melakukan pencarian pesawat Lion Air (PK-LQP) JT610 Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang,Jawa Barat, Minggu (4/11). (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

"Besok masih terus mencari CVR dibantu KNKT dari Singapura dua orang, terus enam orang dari kami," ungkapnya.

Suara.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi belum menemukan bagian utama badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Tim Investigator KNKT Ardi Gunawan mengungkapkan, kekinian hanya berhasil menemukan serpihan dari badan pesawat.

Ardi mengatakan, pihaknya masih terus melakukan proses pencarian badan pesawat. Adapun yang menjadi fokus pencarian yakni bagian dari black box berupa cockpit voice recorder (CVR).

"Belum ditemukan (badan pesawat). Hanya serpihan. Selama ini kami pindahkan ke BTKP (Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran). Tim kami masih mencari di lapangan fokus CVR," kata Ardi di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (8/11/2018).

Berkenaan dengan itu, Ardi mengungkapkan proses pencarian CVR akan terus dilakukan. Pihaknya juga tengah dibantu KNKT Singapura dalam proses pencarian CVR tersebut.

"Besok masih terus mencari CVR dibantu KNKT dari Singapura dua orang, terus enam orang dari kami," ungkapnya.

Namun, KNKT belum dapat memastikan persentase jumlah bagian pesawat yang telah ditemukan. Menurutnya, pihaknya masih menyelidiki hasil temuan tersebut.

"Masih diselidiki. Masih dibagi-bagi. Untuk kursi kami kumpulkan terpisah, untuk metal kami pilah, mesin sendiri masih kita masukkan ke bengkel. Masih dipilah-pilah dulu," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS