Girang Banyak Dukungan, Maruf: Masyarakat Pahami Kinerja Jokowi

Agung Sandy Lesmana
Girang Banyak Dukungan, Maruf: Masyarakat Pahami Kinerja Jokowi
Ulama NU Jakarta Barat deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin. (Suara.com/Ummy Hadyah Saleh)

Melihat hal ini, Ma'ruf merasa masyarakat telah percaya dengan kinerja Presiden Joko widodo yang menjadi calon petahanan di Pilpres 2019.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin mengaku sangat bergembira dengan terus mengalirnya dukungan dari sejumlah masyarakat dalam bentuk deklarasi-deklarasi. Melihat hal ini, Ma'ruf merasa masyarakat telah percaya dengan kinerja Presiden Joko widodo yang menjadi calon petahanan di Pilpres 2019.

"Marak deklarasi dukungan yang dilakukan elemen masyarakat, menunjukkan bahwa masyarakat sekarang memahami apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi pada periode pertama pemerintahannya," kata KH Ma'ruf Amin dalam pidatonya pada peresmian Rumah Relawan Barisan Nusantara, di Jalan Cempaka Putih Timur, Jakarta, Sabtu.

Peresmian Rumah Relawan Barisan Nusantara dihadiri para pengurus dan anggota Relawan Nusantara.

Tampak Hadir pada acara tersebut, antara lain Ketua Umum Relawan Barusan Nusantara Nurdin Tampubolon serta Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung yang juga Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf Amin, Presiden Joko Widodo telah berhasil membangun sarana dan prasarana, infrastruktur, pelabuhan, lapangan terbang, dan sebagainya, sehingga pergerakan arus barang dan jasa dapat terkoneksi dengan baik.

"Pembangunan ini juga memberikan dampak menghilangkan kesenjangan," katanya lagi.

Ma'ruf menegaskan, masyarakat yang sehat dan rasional dapat melihat dengan jelas dan merasakan manfaatnya, hasil pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi pada periode pertama pemerintahannya.

"Baru-baru ini ketika saya bertemu dengan Gubernur Papua Barat, sangat memahami dan merasakan dampak hasil pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi," katanya.

Ma'ruf bercerita, masyarakat Papua kalau ditanya soal pembangunan jalan, pembangunan perumahan, serta dana desa, akan dijawab, "Punya Pak Jokowi," katanya.

Padahal, anggaran pembangunan itu, kata Ma'ruf bersumber dari APBN, tapi dilakukan pada Pemerintahan Presiden Jokowi.

Ma'ruf juga mengatakan, peresmian Rumah Relawan Barisan Nusantara pada 10 November diharapkan dapat memiliki semangat juang kepahlawanan seperti perjuangan para pahlawan nasional. (Antara).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS