Duga Terkait HTI, Polisi Larang Acara Khalifah se-Dunia di Bogor

Bangun Santoso
Duga Terkait HTI, Polisi Larang Acara Khalifah se-Dunia di Bogor
Kapolres Bogor AKBP AM Dicky melarang acara Khalifah se-dunia di Bogor. (Suara.com/Rambiga)

"Dengan tegas, kami tidak akan memberikan izin acara itu digelar,"

Suara.com - Kepolisian Resor Bogor tidak akan memberikan izin acara 'Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia' yang akan digelar di Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, pekan depan.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan, pihaknya sempat menerima permohonan izin dari pihak panitia acara yang bertema 'Titik Awal Kebangkitan Islam Dunia' itu. Namun, secara tegas pihaknya tidak akan mengizinkan acara tersebut.

"Dengan tegas, kami tidak akan memberikan izin acara itu digelar," kata Dicky, saat ditemui Suara.com, di Mapolres Bogor, Selasa (13/11/2018).

Menurutnya, acara tersebut erat kaitannya dengan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena disinyalir mendakwahkan doktrin negara berbasis kekhilafahan kepada para pengikutnya.

"Sangat berkaitan erat dengan khilafah untuk mengganti sistem pemerintahan NKRI dari Pancasila, demokrasi menjadi khilafah," ungkap Dicky.

Selain itu, kata dia, acara tersebut juga berpotensi menimbulkan benturan dengan masyatakat Bogor karena banyak yang tidak setuju. Untuk itu, pihaknya tidak segan membubarkan secara paksa jika tetap digelar.

"Kita juga sudah koordinasi dengan pengelola tempat untuk tidak memberi izin. Kalau tetep digelar, kita tidak segan akan bubarkan paksa," imbuh dia.

Kontributor : Rambiga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS