Sandiaga Umbar Jatah Menteri, Jubir Jokowi: Memang Bakal Menang?

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Sandiaga Umbar Jatah Menteri, Jubir Jokowi: Memang Bakal Menang?
Sandiaga Uno. (Suara.com/Andhiko)

Kubu Jokowi Maruf Amin sendiri belum berbicara mengenai pembagian jatah menteri. Itu nanti, ada saatnya, tandas Ace

Suara.com - Ace Hasan Syadzily, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin, mencibir Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno yang mengumbar janji memberikan jatah menteri kepada kalangan milenial.

Menurut Ace, pasangan Prabowo Subianto itu seharusnya menaikkan elektabilitas dan meyakinkan masyarakat dengan program-program ketimbang menawarkan janji pembagian jatah kekuasaan.

Karenanya, Ace menilai Sandiaga Uno telah sesumbar karena merasa bakal memenangkan pertarungan dalam Pilpres 2019.

"Memangnya Prabowo – Sandiaga akan terpilih sehingga sudah berani menjanjikan kursi menteri? Naikkan dulu elektabilitas dengan tawaran program yang dapat meyakinkan masyarakat," ujar Ace kepada Suara.com, Selasa (13/11/2018).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menilai, menjanjikan sesuatu saat menjadi peserta kontestasi politik merupakan aksi paling mudah dibanding nanti merealisasikannya.

Misalnya, sindir Ace, program Sandiaga Uno saat masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Ok Oce, yang dianggap banyak orang telah gagal.

"Seperti dulu janjinya program Ok Oce dengan seabrek konsep, mulai pelatihan sampai dicarikan pasarnya. Nyatanya, program itu cuma pelatihan. Hasilnya? Banyak yang bilang program itu gagal total. Berapa kelompok milineal yang terserap dari program OK OCE," tudingnya.

Terlebih, Ace menilai tak semua posisi menteri cocok dijabat oleh kaum milenial. Contohnya, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, yang menurut Ace memerlukan figur menteri berpengalaman.

“Kubu Jokowi – Maruf Amin sendiri belum berbicara mengenai pembagian jatah menteri. Itu nanti, ada saatnya,” tandas Ace.

Sebelumnya, Sandiaga sempat membahas soal pembagian kursi menteri apabila dirinya berhasil merebut kemenangan pada Pilpres 2019. Dirinya berjanji akan memilih kalangan milenial sebagai Menpora dan Menristekdikti.

"Siapa yang mengerti milenial? Ya milenial itu sendiri. Dengan angka sebesar 130 juta milenial ini menjadi pasar yang begitu kuat. Tapi tergantung kalian (milenial) sendiri, mau jadi pemain atau hanya menjadi pasar? Saya berjanji untuk memberikan kursi menteri pada milenial. Salah satunya Menpora dan Menristek," ujar Sandi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/11).

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS