Di Masjid Al Aqsha Jokowi Khotbah soal Politik, Ini Isinya...

Iwan Supriyatna
Di Masjid Al Aqsha Jokowi Khotbah soal Politik, Ini Isinya...
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

"Mari kita tetap menjaga dan memelihara perbedaan kita."

Suara.com - Presiden Jokowi pada Jumat (16/11/2018) kemarin bertolak ke Kabupaten Merauke. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyempatkan diri Salat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsha Merauke.

Presiden Jokowi mengikuti salat berjamaah, bersama umat muslim di Merauke setelah beberapa kali mengunjungi kabupaten paling Timur di wilayah nusantara Indonesia.

Presiden Jokowi duduk di shaf (baris) pertama berbaur dengan umat muslim lainnya. Usai salat, Presiden Jokowi diberikan kesempatan untuk memberikan siraman rohani (khotbah) kepada umat muslim yang memadati Masjid Raya Al-Aqsha Merauke.

Dalam siraman rohani itu, Presiden Jokowi mengajak umat muslim Merauke menjaga perdamian di Tanah Anim-Ha (Merauke dan sekitarnya). Presiden Jokowi juga berpesan memelihara persatuan dan kesatuan.

Presiden Jokowi mengatakan, sebentar lagi Indonesia memasuki pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden. Presiden Jokowi berpesan jangan karena berbeda pilihan dapat membelah persatuan dan rasa persaudaraan.

“Indonesia ini lebih dari 714 suku, berbeda adat, agama serta tradisi. Jangan karena hanya beda pilihan, kita jadi bermusuhan," kata Presiden Jokowi.

"Mari kita tetap menjaga dan memelihara perbedaan kita. Menjaga persaudaraan kita. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena politik sesaat,” Presiden Jokowi menambahkan.

Berita ini kali pertama dimuat Kabarpapua.co jaringan Suara.com dengan judul "Ini Pesan Presiden Jokowi Saat Sholat Jumat di Merauke"

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS