Tertangkap! Pelaku Pembunuh Iin Puspita yang Tewas di Lemari

Reza Gunadha | Walda Marison
Tertangkap! Pelaku Pembunuh Iin Puspita yang Tewas di Lemari
Ciktuti Iin Puspita, perempuan berusia 23 tahun, ditemukan tewas dan mayatnya disimpan dalam lemari baju rumah indekos 21, Jalan Mampang Prapatan VIII, Gang Senang, Tegal Parang, Jakarta Selatan, Selasa (20/11/2018). [Facebook/dok.polisi]

Mereka dalam perjalanan dikembalikan ke Jakarta."

Suara.com - Aparat kepolisian tak butuh waktu lama menangkap pelaku pembunuhan Ciktuti Iin Puspita, perempuan berusia 22 tahun yang ditemukan tewas bersimbah darah dalam lemari kamar indekosnya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/11/2018).

Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Indra Jafar mengatakan, polisi menangkap dua terduga pelaku pembunuhan perempuan yang berprofesi sebagai pemandu lagu karaoke terebut.

"Benar, pelakunya ada dua orang dan ditangkap di Jambi. Penangkapan dilakukan  dengan bantuan polisi Jambi,” kata Indra Jafar kepada Suara.com, Selasa malam.

Ia menuturkan, pelaku pertama berinisial YAP berjenis kelamin laki-laki. Sementara pelaku lainnya berinisial R yang berkelamin perempuan.

”Mereka dalam perjalanan dikembalikan ke Jakarta. Soal motif dan lainnya tunggu kami dalami dulu, kami akan interogasi dulu,” jelasnya.

 Sebelumnya diberitakan, Iin Puspita ditemukan tewas di dalam lemari kamar indekos yang berada di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/11/2018).

Penemuan mayat gadis yang berprofesi sebagai pemandu karaoke tersebut berawal dari kecurigaan sang penjaga indekos bernama Rofik.

Rofik awalnya mencurigai karena pendingin ruangan alias AC dan lampu dalam kamar yang disewa Iin Puspita sudah tiga hari terakhir terus menyala.

"Rofik dekat dengan Iin. Makanya dia curiga, kok dua sampai tiga hari terakhir AC dan lampu kamar Iin selalu menyala. Iin juga tak keluar kamar. Terus, ada bau busuk juga,” kata Ketua RT3 Mamnun (52).

Rofik lantas mencoba mengetuk pintu kamar Iin Puspita tapi tak berbalas. Ia akhirnya memanggil dua penjaga indekos lain bernama Wahyu dan Anita.

Selasa siang sekitar pukul 12.00 WIB, mereka bertiga mendobrak pintu kamar. Setelah sempat mencari di kamar mandi dalam kamar, mereka mendapati Iin Puspita sudah menjadi mayat dalam lemari baju.

Mamnun mengakui tidak mengenal Lin secara dekat. Maka dari itu,  ia tidak bisa menjelaskan detail kepribadian Iin Puspita.

Kasat Reskrim Polres Jaksel Komisaris Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, polisi langsung melakukan pemeriksaan di lokasi setelah mendapat pelaporan.

"Kami temukan tindak pidana pembunuhan dan kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kejadian tersebut," kata Andi.

Namun, Andi belum bisa menjelaskan secara detail luka-luka yang ada di tubuh korban.

Dia hanya menjelaskan, nantinya mayat itu dilakukan pemeriksan forensik untuk mengetahui penyebab kematian.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS