Prabowo Terenyuh Lihat Meme Nasib Anak Muda Jadi Pengojek

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo Terenyuh Lihat Meme Nasib Anak Muda Jadi Pengojek
Prabowo Subianto tunjukkan meme soal karir anak bangsa jadi pengojek

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merasa terenyuh kala melihat ada meme yang merendahkan perjalanan karir anak bangsa

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merasa terenyuh kala melihat ada meme yang merendahkan perjalanan karir anak bangsa. Dalam meme itu, yang dilihat Prabowo ialah jalur karir anak bangsa yang berawal dari sekolah dasar namun berakhir menjadi sopir ojek.

Prabowo sempat menunjukkan meme itu saat berpidato di acara Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018). Dalam meme itu, menayangkan gambar sebuah topi SD, SMP dan SMA hingga berakhir dengan helm berwarna hijau.

"Ini adalah meme yang sedang tersebar di internet. Jalur karir seorang anak muda Indonesia. Yang paling kanan adalah topi sekolah dasar, topi sekolah menengah pertama dan setelah dia lulus dari sekolah menengah atas, dia menjadi supir ojek, ini adalah realita yang kejam," kata Prabowo.

Prabowo melihat dengan adanya meme tersebut seolah menjelaskan betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan di Indonesia karena mahalnya biaya sekolah di perguruan tinggi.

Prabowo mengaku tak senang melihat meme itu sehingga memantik keinginnnya untuk menyejaherakan nasib anak bangsa. Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin melihat anak muda Indonesia memiliki pekerjaan yang cemerlang seperti menjadi pengusaha, pilot, atau pekerjaan lainnya.

"Saya ingin pemuda Indonesia menjadi pengusaha, menjadi orang teknik, menjadi pilot, untuk mempunyai kafe, perusahaan, perkebunan, bukan hanya menjadi kuli di negara sendiri. Inilah yang mendorong saya," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS