Karyawan Ajukan Cuti, Bos: Apa Ibumu Bangun Kalau Kau Hadir di Pemakaman?

Reza Gunadha
Karyawan Ajukan Cuti, Bos: Apa Ibumu Bangun Kalau Kau Hadir di Pemakaman?
Ilustrasi makam [suara.com/Agung Sandy Lesmana]

Apakah ibumu akan bangun jika kamu menghadiri pemakamannya?

Suara.com - Satu perusahaan di Thailand menjadi sorotan negatif publik dunia, setelah ketahuan tak mengabulkan permohonan cuti karyawannya saat orangtuanya meninggal dunia.

Kisah tersebut diungkapkan sang karyawan ke akun Twitter miliknya pada tanggal 28 November 2018. Namun, cerita itu kian viral setelah dibuatkan artikel oleh World of Buzz, Selasa (4/12/2018).

“Aku mengajukan cuti, tapi bos justru berkata ‘Apakah ibumu akan bangun jika kamu menghadiri pemakamannya?’ begitulah,” tulis si karyawan yang tak disebutkan namanya.

Tak hanya itu, ia menuliskan kalimat si bos selanjutnya membuatnya geram, “Jika Anda tidak pergi, mereka tetap melanjutkan kremasi kan? Jadi, anda tak diizinkan untuk cuti.”

Selain itu, sang karyawan menuturkan, bosnya menegaskan bakal memotong gaji kalau berani tak masuk kerja tanpa pemberitahuan.

Alhasil, alih-alih mengajukan surat cuti, sang karyawan akhirnya mengajukan surat pengunduran diri. Pilihannya tersebut mendapat dukungan dari jutaan warganet.

Salah satu warganet yang mengomentari tulisan itu juga membagi kisah serupa. Ia menuliskan, bosnya meminta dirinya menyiapkan bahan presentasi saat masih terbaring di rumah sakit untuk menjalani operasi.

"Saya berada di rumah sakit selama satu minggu penuh, dan saya tidak menerima panggilan telepon atau harapan baik dari bos saya. Dia malah meminta saya menyiapkan powerpoint presentasi.”

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS