KPK Sebut Dirjen PAS Dapat Kado Ultah Tas dari Eks Kalapas Sukamiskin

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
KPK Sebut Dirjen PAS Dapat Kado Ultah Tas dari Eks Kalapas Sukamiskin
Juru Bicara KPK Febri Diansyah memberi keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Nanti kami lihat di fakta persidangan."

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami mendapatkan hadiah tas mewah dari dari terdakwa mantan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen.

"Kami dapatkan informasi awal pemberian sebuah tas yang ditujukan pada Dirjen PAS pada saat itu. Itu dugaan yang kami dapat saat proses penyidikan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

Wahid sudah menjadi terdakwa dalam kasus penerimaan suap untuk fasilitas mewah di lapas Sukamiskin dari terpidana Tubagas Chaeri Wardhana alias Wawan dan Fahmi Darmawansyah.

Dalam surat dakwaan Wahid Husein beberapa waktu lalu, tas clutch bag merk Louis Vuitton diberikan Fahmi kepada Wahid Husein pada bulan Juli 2018. Setelah Wahid menerima tas, Wahid menyerahkan kepada Sri Puguh sebagai hadiah ulang tahun.

Namun, berdasarkan informasi Jaksa Penuntut Umum KPK, tas mewah tersebut telah dikembalikan oleh Sri Puguh kepada penyidik KPK untuk menjadi barang bukti dalam perkara Wahid.

"Tentu saja kami belum mengatakan terbukti atau tidak. Karena persidangan masih jalan. Nanti kami lihat di fakta persidangan," tutup Febri.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS