DPT Akan Ditetapkan 15 Desember, Kubu Prabowo Pastikan Ini ke KPU

Dwi Bowo Raharjo
DPT Akan Ditetapkan 15 Desember, Kubu Prabowo Pastikan Ini ke KPU
Perwakilan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur temui komisioner KPU. (Suara.com/ Ria Rizki)

"Tidak boleh ada satu warga negara pun yang tercecer."

Suara.com - Koalisi Indonesia Adil dan Makmur menemui jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum di Kantor KPU , Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018). Maksud kedatangannya itu untuk memastikan terkait dengan Daftar Pemilih Tetap ( DPT ).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menerangkan, kedatangan tim kampanye pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk memastikan kalau DPT yang ditentukan pada 15 Desember nanti tidak dicampuri dengan kecurangan.

"Memastikan tidak boleh ada satu warga negara pun yang tercecer, tidak menggunakan hak pilihnya tapi mempunyai kesempatan," kata Muzani usai melakukan pertemuan secara tertutup.

Selain itu, hal lain yang juga disoroti Koalisi Indonesia Adil dan Makmur ialah untuk memastikan kalau warga negara Indonesia yang sudah terdaftar di DPT tidak tercantum dua kali dengan alamat yang berbeda.

Poin ketiga yang juga tidak luput menjadi pengawasan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur ialah bahwasanya DPT yang akan ditetapkan KPU tidak mencantumkan sejumlah nama yang belum berhak untuk memilih atas dasar belum cukup umur.

"Karena itu kami diskusi tadi panjang lebar dengan Komisi Pemilihan Umum dan semua pandangan, pikiran dan masukan yang kami sampaikan didengar dengan baik oleh teman-teman KPU sebagai pertimbangan," pungkasnya.

Dalam pertemuan itu yang hadir mewakili Koalisi Indonesia Adil dan Makmur ialah Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan perwakilan dari PKS Pipin Sopian.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS