Stafsus: Pak Gubernur dan Steffy Burase Bukan Kumpul Kebo, Nikah di Jakarta

Reza Gunadha | Welly Hidayat
Stafsus: Pak Gubernur dan Steffy Burase Bukan Kumpul Kebo, Nikah di Jakarta
Model Fenny Steffy Burase tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/10). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

"Pak irwandi mau deklarasi bahwasa itu bukan teman kumpul kebonya."

Suara.com - Johnnico Apriano, Staf Khusus Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf , mengakui bosnya itu pernah pergi bersama model cantik Steffy Burase ke Seattle, Amerika Serikat, untuk mempromosikan kopi. Keduanya juga sempat umrah bersama ke Arab Saudi.

Hal itu diungkap Johnnico dalam persidangan perkara suap dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) 2018 oleh tersangka Irwandi Yusuf di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

"Saya ke AS bersama Pak Gubernur dan Bu Steffy untuk promosi kopi," kata Johnnico di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Johnnico yang juga merupakan Direktur PT Citra Bintaro mengungkap, saat pergi ke AS tersebut, Irwandi mendeklarasikan Steffy Burase sebagai istri.

Sebab, kata dia, Irwandi tak mau rombongan lawatan tersebut menilai dirinya dan Steffy Burase adalah pasangan kumpul kebo.

"Pak irwandi mau deklarasi bahwasa itu bukan teman kumpul kebonya. Ya, mungkin kan banyak delegasi yang hadir di situ orang Aceh, supaya tidak ada persepsi jelek ke Irwandi," ujar Johnnico.

Johnnico mengungkapkan, Irwandi Yusuf dan Steffy Burase menikah di apartemen kawasan Jakarta Pusat. Tapi, ia lupa tanggal pernikahannya.

"Pada saat itu kami mau ke Qatar, terus Pak Irwandi bilang tiket I delay jam 08.00 WIB. Besok kamu hadir ke posko kita di Jakarta. Saat itu saya lihat Pak Irwandi sudah pakai jas. Enggak instruksi apa-apa, ternyata menikah," kata Johnnico.

Ketika itu, Johnnico menyampaikan pernikahan Irwandi turut dihadiri oleh tim sukses Irwandi saat Pilkada Aceh 2012 seperti Teuku Saiful Bahri, dan penghulu.

Johnnico mengatakan pernah melihat dan memiliki sejumlah bukti dokumen pernikahan Irwandi dan Steffy. Namun, semua sudah diserahkan kepada Steffy Burase.

"Pernah melihat. Terus saya simpan. Saya kembalikan ke steffy," ujar Johnnico.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS