Didukung Rival Politik di Kalsel, Maruf: Itu Kabar Gembira

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Didukung Rival Politik di Kalsel, Maruf: Itu Kabar Gembira
Erick Thohir menemui Ma'ruf Amin. (Foto Tim Media Jokowi-Ma'ruf)

Sebab, menurutnya dukungan yang berasal dari lawan politik itu membuatnya sebuah kabar gembira.

Suara.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku senang dengan adanya dukungan politik dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan . Sebab, menurutnya dukungan yang berasal dari lawan politik itu membuatnya sebuah kabar gembira.

"Tentu saja itu kabar gembira ya, artinya mereka juga mendukung pencalonan pak Jokowi dan saya. Artinya sekarang dukungan tuh enggak hanya dari partai pendukung, dari partai yang bukan pendukung," ujar Ma'ruf di Jalan Situbondo, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

PAN diketahui merupakan salah satu parpol yang mengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, rival Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Ma'ruf, membelotnya arah politik DPW PAN Kalsel yang awalnya mendukung Prabowo-Sandiaga itu karena mendengar aspirasi masyarakat setempat yang memberikan kepercayaan agar Jokowi bisa dua periode menjadi presiden.

"Aspirasi masyarakat di sana itu memang mendukung calon 01. Jadi karena itu maka PAN di sana (Kalimantan Selatan) juga mengikuti keinginan masyarakatnya jadi itu masyarakat bawah, arus bawah namanya itu. Dan tentu bagi kami itu satu hal yang menggembirakan," ucap dia.

Ma'ruf juga berharap aspirasi masyarakat seperti di Kalimantan Selatan tidak boleh dimatikan. Sebab hal tersebut merupakan demokrasi yang dianut di Indonesia.

"Oleh karena itu sebaiknya memang aspirasi itu tidak dimatikan ya, dibiarkanlah kehidupan negara yang demokratis tapi saya tidak ingin mencampuri urusan dalam negeri partai masing-masing, saya kira itu," kata Ma'ruf.

Terkait adanya dukungan dari lawan politiknya itu, Ma'ruf berjanji akan lebih gencar berkampanye di seluruh daerah di Indonesia termasuk Kalsel. Pelaksanan kampenye itu baru akan dimulai pada Januari 2019 mendatang.

"Dan insyaallah saya akan juga lebih gencar di Kalimantan Selatan, nanti Januari dan saya sudah berjanji Januari saya akan go tour ke daerah-daerah," kata dia.

"Sekarang ini baru tim-tim saya dari daerah-daerah terutama di Jawa Barat, DKI dan Banten. Selain mereka datang ke sini (Rumah Situbondo) saya juga merambah gitu kan daerah-daerah ini. Dan saya terus memonitor keadaan sampai malam, dari subuh sampai malam gitu," kata Ma'ruf menambahkan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS