Ikut Konvoi Persija Juara Liga 1 2018, Wawan Kayuh Sepeda Ontel

Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Ikut Konvoi Persija Juara Liga 1 2018, Wawan Kayuh Sepeda Ontel
Wawan (47), bersama tiga rekannya, menggowes sepeda ontel dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk memeriahkan pesta Macan Kemayoran Persija Jakarta di Balai Kota. [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Wawan mengatakan, Persija telah mendarah daging dalam dirinya sejak remaja.

Suara.com - Ruas jalan-jalan protokol DKI Jakarta menjadi lautan oranye, Sabtu (15/12/2018). Ribuan Jakmania tumpah ruah ke jalan raya menyambut klub sepak bola kesayangannya, Persija Jakarta, merengkuh mahkota juara Liga 1 2018.

Ribuan Jakmania yang turut serta dalam konvoi hari ini ada yang membawa sepeda motor, mobil, sewa bus, bahkan sepeda ontel.

Wawan (47), bersama tiga rekannya, menggowes sepeda ontel dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk memeriahkan pesta Macan Kemayoran di Balai Kota.

Wawan mengakui telah tiba di titik kumpul Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak pukul 06.00 WIB.

"Saya sudah sampai sini (SUGBK) sekitar jam enam pagi tadi," ujarnya saat ditemui Suara.com di dekat Pintu Satu, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).

Lelaki 47 tahun tersebut mengakui hobi menggowes sepeda sejak lima tahun lalu. Hal itulah yang menjadi alasan Wawan untuk menggowes sepeda dalam konvoi hari ini.

"Lebih enak naik sepeda," katanya.

Wawan mengatakan, Persija telah mendarah daging dalam dirinya sejak remaja. Terbukti, pada laga pamungkas Macan Kemayoran bentrok dengan Naga Mekes—julukan Mitra Kukar—Minggu (9/12/2018), Wawan menjadi satu di antara ribuan suporter yang berada dalam tribun SUGBK.

Karena itulah Wawan menggowes sepedanya menuju Balai Kota DKI Jakarta. Ia ingin melihat tiga trofi yang dibawa Persija Jakarta dipegang oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Iya saya gowes naik sepeda sampai Balai Kota.”

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS