ABG Tewas Usai Konser HUT Transmedia, Dendam Fans Iwans Fals ke Slankers

Reza Gunadha
ABG Tewas Usai Konser HUT Transmedia, Dendam Fans Iwans Fals ke Slankers
Sembilan penggemar Iwan Fals atau OI menjadi tersangka pembunuhan remaja asal Teluk Naga seusai konser HUT Transmedia di Lapangan Sunburst, BSD. Mereka membunuh karena denda kepada Slankers. [BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma]

"Artinya siapa saja yang melintas dari massa Slankers mereka cari dan melakukan penganiayaan, ujar Ferdy.

Suara.com - Januar Ibrahmi, ABG berusia 19 tahun, tewas seusai menonton konser HUT Transmedia di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu 16 Desember 2018.

Januar tewas setelah disabet celurit oleh sekelompok orang yang mencegatnya di Jalan Raya Serpong, persisnya di depan Ruko Melati SR, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara.

Satreskrim Polres Tangerang Selatan membekuk sembilan tersangka yang diduga kuat melakukan penganiayaan hingga menyebabkan Januar tewas.

Ternyata pelaku mengakui diri sebagai anggota penggemar Iwan Fals atau OI. Mereka menyerang penggemar Januar yang merupakan anggota Slankers—fans grub band Slank—karena dendam. Akibat penyerangan tersebut, Anwar alias Januar Ibrahim (19) tewas.

Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan, Rabu (19/12/2018), menjelaskan alasan para tersangka tersebut ingin balas dendam.

Dendam itu bermula karena saat konser Iwan Fals di Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan satu bulan lalu, ponsel tersangka dirampas oleh oknum yang mengakui Slankers.

“Sehingga atas dasar pengalaman tersebut, tersangka dendam dan ketika malam kejadian ada konser Slank di Lapangan Sunburst dan kembalinya dari bubaran acara tersebut, mereka sudah berkumpul dan sasarannya memang untuk mencari massa Slankers dan membalas perbuatan yang sudah dilakukan,” kata Ferdy seperti diberitakan BantenHits—jaringan Suara.com.

Berdasarkan pengakuan tersangka ADP (17), dirinya mengetahui ponselnya dirampas oleh Slankers, karena bendera yang dibawa oleh oknum tersebut.

Dendam itu membuat ADP yang menjadi tersangka utama, gelap mata. Dia mengajak teman-temannya, AAM (17), Riki Ramly alias Alex (19), MRH (15), AM (17), AGH (15), MRS (17), DAS (16), dan RI (17), untuk menyerang Slankers yang datang malam itu.

“Mereka tidak melihat siapa yang menjadi korban, artinya siapa saja yang melintas dari massa Slankers mereka cari dan melakukan penganiayaan,” ujar Ferdy.

Pada Sabtu 15 Desember hingga Minggu 16 Desember 2018 dini hari, kelompok tersebut sudah menunggu di Jalan Raya Serpong.

Mereka mencegat sekitar tiga rombongan Slankers dan melempar batu, kemudian merampas ponselnya.

Namun, saat rombongan Anwar melintas di Jalan Raya Serpong menggunakan truk, gerombolan itu segera naik ke atas truk. Kemudian, ADP menyabet celurit ke paha kiri Anwar hingga perdarahan parah dan meninggal dunia.

Kekinian, polisi masih memburu dua orang yang diduga ikut dalam penyerangan. Pelaku dijerat pasal berlapis akibat membawa senjata tajam dan merampas barang korban yang menyebabkan kematian korban, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Berita ini kali pertama diterbitkan BantenHits.com dengan judul ”Dendam Penggemar Iwan Fals kepada Slankers Motif Pembunuhan Remaja usai Konser HUT Transmedia

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS