Ganjaran Setimpal Bagi 2 Pencuri Motor yang Nekat Lawan Polisi dan Warga

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Ganjaran Setimpal Bagi 2 Pencuri Motor yang Nekat Lawan Polisi dan Warga
Dua pencuri motor usai tertangkap oleh polisi dibantu warga di Tambora, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

Aksi HE dan AI ketahuan oleh warga saat beraksi mencuri motor di Tambora, Jakarta Barat

Suara.com - Unit Reskrim Polsek Tambora terpaksa menembak kaki dua pelaku pencurian kendaraan bermotor akibat melawan petugas usai beraksi di wilayah Tambora, Jakarta Barat. Kedua pelaku tersebut yakni HE (24) dan AI (21).

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, penangkapan keduanya bermula saat kedua pelaku berusaha mencuri kendaraan bermotor di Jalan Duri Bangkit RT 05/07 Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat pada Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Sayangnya, aksi keduanya diketahui oleh warga, sehingga masyarakat berteriak mencari pertolongan.

"Anggota dan warga langsung mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri usai aksi pencuriannya diketahui oleh masyarakat," kata Iver, saat dikonfirmasi, Sabtu (29/12/2018).

Pada saat ditangkap, HE mencoba melawan petugas sehingga terpaksa Anggota memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku. Melihat temannya melawan, AI kemudian ikut melawan sehingga polisi juga menembak kaki AI.

"Karena pelaku melawan petugas dan warga yang ikut mengejar, akhirnya pelaku kami berikan tindakan tegas dengan menembak kaki mereka," ujarnya.

Menurut Iver, kedua pelaku yang tertembak kakinya itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa kunci leter T dan satu unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan para pelaku.

"Hingga kini anggota masih mendalami dan melakukan mengembangkan kasus ini. Karena diduga pelaku merupakan bagian dari sindikat curanmor yang kerap beraksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS