Polda Metro Jaya Pastikan Tahun Baru Semalam Berjalan Aman

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Polda Metro Jaya Pastikan Tahun Baru Semalam Berjalan Aman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di panggung utama perayaan malam tahun baru. (Suara.com/Chyntia Sami)

Tahun Baru diguyur hujan.

Suara.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Idham Azis meninjau sejumlah tempat pada malam pergantian tahun baru, Senin (31/12/2018). Lokasi peninjauan tersebut yakni Monumen Nasional, Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pada perayaan malam tahun baru kali ini, jumlah masyarakat yang memadati tempat-tempat tersebut relatif tidak terlalu padat. Hal tersebut lantaran hujan mengguyur sejumlah kawasan di ibu kota. 

"Kalau kita melihat, kita bandingkan dengan tahun lalu alhamdulillah sekarang mungkin, mungkin karena cuaca hujan sehingga tidak terlalu banyak masyarakat yang keluar untuk merayakan," ucap Idham saat dijumpai di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Meski demikian, animo perayaan malam tahun baru tak membuat masyarakat surut untuk menyambut tahun 2019. Terbukti, sekitar 47 ribu mayarakat Jakarta memadati kawasan Bundaran HI.

"Tapi saya kira tingkat keramaiannya juga cukup banyak. Saya barusan dilaporkan sama staf, di sekitaran bundaran HI ini saja kurang lebih ada sekitar 47 ribu masyarakat yang berkumpul untuk merayakan," jelasnya.

Di lokasi lain, lanjut Idham, ada sekitar 30 ribu masyarakat memadati kawasan Monas. Sementara, kurang lebih 51 ribu masyarakat memadati kawasan Ancol.

"Kemudian tadi di Monas kami dari sana, ada kurang lebih 30 ribuan. Di Ancol saat ini kurang lebin 51 ribu yang masyarakat," tutur Idham.

Lebih jauh, Idham memastikan pengamanan untuk malam pergantian tahun berjalan dengan baik. Dirinya memastikan kondisi aman.

"Alhamdulillah berjalan baik. Saya yakinkan semua pejabat utama sudab mengecek semua lokasi. Kami di jajaran Polda Metro Jaya dan sekitarnya berlangsung baik. Aman alhamdulillah. Sampai semua masyarakat kembali baru kita petugas cabut," tandas Idham.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS