Tewas Dekat Makam, Ada Bekas Tempelan Pistol di Kepala Bripka Matheus

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Tewas Dekat Makam,  Ada Bekas Tempelan Pistol di Kepala Bripka Matheus
Ilustrasi lokasi penemuan mayat. (Suara.com/Supriyadi)

Berdasarkan hasil pemeriksan di TKP, kata Argo, polisi juga menemukan bubuk mesiu di bagian tangan kanan anggota Polresta Depok tersebut.

Suara.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan ditemukan adanya bekas tempelan senjata api di kepala Bripka Matheus yang ditemukan tewas bersimbah darah di dekat pemakaman di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Ada kemiringan ke atas dari senjata yang menempel (ke kepala korban)," kata Argo, Jumat (4/1/2019).

Berdasarkan hasil pemeriksan di TKP, kata Argo, polisi juga menemukan bubuk mesiu di bagian tangan kanan anggota Polresta Depok tersebut. Selain itu, endapan mesiu juga ditemukan di masker wajah yang dikenakan korban.

Namun demikian, polisi masih menunggu analisa dari pemeriksaan forensik yang sudah dilakukan Puslabfor Polri dan Rumah Sakit Polri untuk memastikan penyebab korban tewas. Dugaan sementara, Bripka Matheus bunuh diri dengan cara menembakan peluru ke bagian kepala.

"Surat dari labfor (laboratorium forensik) dan keterangan RS Polri sudah dikirim hari ini ke Polres Depok. Kita tunggu surat itu dianalisa, masih ada evaluasi dan gelar perkara oleh penyidik Polres Depok," katanya.

Untuk diketahui, Bripka Matheus ditemukan tergeletak dengan kondisi kepala bersimbah darah di dekat makam Mutiara, RT 1, RW 3, Pancoran Mas, Depok, Senin (31/12/2018) pukul 18.30 WIB. Korban dinyatakan meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Dari hasil autopsi tim dokter Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, penyebab Matheus tewas karena terkena tembakan di bagian kepala korban. Namun sejauh ini, motif di balik kasus tewasnya anggota Polresta Depok itu masih misterius.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS