Asap dan Hawa Panas Muncul di Lantai Rumah, BMKG dan PVMBG Turun Tangan

Bangun Santoso
Asap dan Hawa Panas Muncul di Lantai Rumah, BMKG dan PVMBG Turun Tangan
Petugas Polsek Cikedal, BMKG, dan PVMBG memeriksa lantai rumah warga yang tiba-tiba muncul asap dan hawa panas. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Akibat kejadian itu Asep terpaksa mengosongkan rumahnya

Suara.com - Warga Kampung Kaduhapa, Desa Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten digegerkan oleh keluarnya asap dan hawa panas dari bawah lantai rumah seorang warga bernama Samani (57).

Melihat kejadian itu, Asep penghuni rumah langsung mengosongkan rumah yang ditempatinya. Ia khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Bahkan rumah berlantai keramik putih itu sudah di pasang garis polisi.

"Iya memang kejadiannya benar (muncul asap dan hawa panas), kejadian itu benar," kata Kapolsek Cikedal Iptu Samsuri seperti dikutip dari Bantenhits.com, Rabu (9/2019).

Samsuri memastikan, bahwa asap dan hawa panas yang keluar dari dalam tanah itu bukan disebabkan oleh panas bumi. Sehingga, ia mengimbau agar pemilik rumah tidak takut lagi.

"Sudah kita cek, kita bongkar bersama BMKG, PVMBG dan PLN juga datang ke sana, bahwa penyebabnya itu bukan dari panas bumi, melainkan dari arde (grounding) listrik rumah itu," ujarnya menjelaskan.

Samsuri mengaku sebelumnya sempat khawatir akan peristiwa tersebut. Karenanya ia langsung memasang garis polisi dan meminta pemilik rumah untuk mengosongkannya selama tiga hari.

"Kita juga khawatir ya, karena kita tidak paham itu sama yang begituan, sehingga saya langsung memasang garis polisi di rumahnya," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS