Prabowo: Jangan-jangan Indonesia Bertahan 10 Tahun, Sudah Setengah Mati

Pebriansyah Ariefana | Walda Marison
Prabowo: Jangan-jangan Indonesia Bertahan 10 Tahun, Sudah Setengah Mati
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu relawan Roemah Djoeang. (Suara/Stephanus Aranditio)

Prabowo menyebutkan ada rakyat Indonesia yang tewas gantung diri karena putus asa.

Suara.com - Calon Presiden Prabowo Subianto kembali memaparkan alasan Indonesia tidak sebaik yang dipaparkan Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi . Prabowo menyebut masih ada rakyat Indonesia yang kelaparan hingga bunuh diri karena hidup susah.

Hal itu disampaikan dalam Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam. Prabowo pun menyinggung pidato-pidato lawan politiknya di Pilpres 2019 yang menyebut Indonesia akan bertahan 1.000 tahun lagi. Prabowo tak menyebut nama penyampai pidato itu.

"Indonesia katanya akan bertahan 1.000 tahun lagi. Saudara-saudara, saya bertanya, apakah negara yang tidak mampu membayar rumah sakit, tidak mampu menjamin makan untuk rakyatnya, tidak membela petani, nelayan, pekerja, tentaranya tidak kuat, bisa bertahan 1.000 tahun? Jangan-jangan bertahan 10 tahun sudah setengah mati kita," papar Prabowo dengan nada tinggi.

Prabowo menyebutkan ada rakyat Indonesia yang tewas gantung diri karena putus asa.

"Negara yang sudah 73 tahun merdeka. Kalau ada rakyat yang lapar, kalau ada rakyat yang gantung diri karena putus asa. Ini adalah penghinaan kepada pendiri-pendiri kita," kata Prabowo.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS