Legiman, Pengemis Kaya di Pati Punya Kekayaan Rp 1 Miliar

Reza Gunadha
Legiman, Pengemis Kaya di Pati Punya Kekayaan Rp 1 Miliar
Legiman, pengemis di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menggegerkan publik setelah mengakui memunyai aset kekayaan mencapai Rp 1 miliar. [Dok.Satpol PP Kabupaten Pati]

Tapi saat kali terakhir ditangkap, Legiman mengakui memunyai tabungan di bank Rp 900 juta."

Suara.com - Legiman , pengemis di Kabupaten Pati , Jawa Tengah, menggegerkan publik setelah mengakui memunyai aset kekayaan mencapai Rp 1 miliar.

Hal itu terungkap setelah Legiman terjaring razia Satpol PP Kabupaten Pati pada Sabtu (12/1) akhir pekan lalu.

“Dia terjaring personel saat mengemis di kawasan Simpang Lima Pati, Sabtu malam pekan lalu. Saat ditangkap, uang hasil dia mengemis saat itu terbilang banyak Rp 600an ribu,” kata Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Rifai dalam keterangan tertulis yang didapat Suara.com, Rabu (16/1/2019).

Saat diinterogasi, Legiman mengakui berusia 52 tahun dan merupakan warga Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati.

Dia juga mengakui hasil mengemis hari itu terbilang kecil karena hujan. Kalau cuaca cerah, ia bisa meraup Rp 1 juta sehari dari mengemis.

Rifai menuturkan, keterangan Legiman tersebut benar. Sebab, saat ditangkap sebelumnya juga karena mengemis, penghasilan Legiman kala itu lebih dari Rp 1 juta.

“Tapi saat kali terakhir ditangkap, Legiman mengakui memunyai tabungan di bank Rp 900 juta. Punya rumah Rp 250 juta dan aset tanah senilai Rp 275 juta,” kata Rifai.

Berdasarkan pendataan personelnya, Rifai mengatakan Legiman biasa mengemis di daerah pasar Juwana sejak pagi hingga siang. Sementara saat malam hari mengemis di alun-alun.

"Legiman sudah dilepas setelah diinterogasi. Dia dijemput keluarganya pakai sepeda motor.”

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS