Demokrat Selidiki Deklarasi Dukungan Wali Kota Cirebon ke Jokowi

Bangun Santoso
Demokrat Selidiki Deklarasi Dukungan Wali Kota Cirebon ke Jokowi
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron. [demokrat.or.id]

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis merupakan Ketua Majelis Pertimbangan DPC Demokrat Kota Cirebon

Suara.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, pihaknya masih mendalami dukungan dan deklarasi Wali Kota Cirebon , Jawa Barat, Nasrudin Azis kepada pasangan Calon Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

"Kami masih mencari sebab musababnya terkait deklarasi pak Azis (Nasrudin Azis, Wali Kota Cirebon )," kata Kang Hero, sapaan akrab Herman Khaeron di Cirebon, Senin (21/1/2019).

Hero menuturkan dirinya tidak mendapatkan pemberitahuan terkait adanya deklarasi dukungan Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia juga mengaku tidak tahu tentang alasan yang pasti mengenai deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Ketua Majelis Pertimbangan DPC Demokrat Kota Cirebon itu.

"Ini semua mendadak dan tanpa adanya pembicaraan dan pemberitahuan sama sekali kepada kami," ujarnya seperti dilansir Antara.

Hero mengaku sudah berkomunikasi dengan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon Handarujati Kalamullah, untuk menyikapi sikap politik kadernya itu.

"Saya masih mau tahu dulu alasannya apa, karena akhirnya banyak asumsi yang berkembang. Apalagi deklarasinya cukup mendadak," katanya.

Ia mengaku secara khusus ditunjuk oleh Partai Demokrat untuk mendalami persoalan deklarasi Wali Kota Cirebon untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

Hero menambahkan, sebenarnya dia berencana akan bertemu dengan Nasrudin Azis secara langsung, namun ternyata yang bersangkutan sedang berada di luar kota.

"Secepatnya kami akan bertemu dengan pak Azis, namun saat ini pak Azis ada di luar kota," kata Hero.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS