Adik Prabowo Yakin Sikap Politik Yusril Tak Dituruti Kader PBB

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Adik Prabowo Yakin Sikap Politik Yusril Tak Dituruti Kader PBB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Sujono Djojohadikusumo. (Suara.com/Tio)

Dia pun mencurigai arah dukungan Yusril ke Jokowi. Sebab, dia menilai sosok Yusril yang selama ini dikenal suka mengkritik pemerintahan capres petahana itu.

Suara.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Sujono Djojohadikusumo mengomentari soal keputusan Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendara yang mendukung pasangan capres 01 Joko Widodo - Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Terkait hal tersebut, adik kandung Prabowo Subianto itu menyakini keputusan Yusril tidak akan dituruti kader PBB.

"Partai Bulan Bintang, Yusril dukung Jokowi? Saya pikir masing-masing partai kan punya pilihan sendiri, tapi saya yakin pendukungnya PBB tidak akan ikut," kata Hashim di Gedung Bhayangkari, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019).

Dia pun mencurigai arah dukungan Yusril ke Jokowi. Sebab, dia menilai sosok Yusril yang selama ini dikenal suka mengkritik pemerintahan capres petahana itu. Hashim menilai ada sesuatu yang membuat PBB membelot tapi ia enggan membeberkannya kepada publik.

"Karena mereka dari dulu, Yusril sampai dua bulan lalu selama empat tahun mengkritik pak Jokowi terus, kok tiba-tiba membelot ikut haluan lain, kalian (wartawan) bisa menilai sendiri."

"Saya bisa menduga, tapi bukan rahasia negara, tapi ya rahasialah," jelas Hashim.

Diketahui, PBB telah sepekat untuk memberikan dukungan politik kepada Jokowi - Ma'ruf Amin sesuai hasil rapat pleno yang digelar pada 19 Januari 2019. Hasil rapat ini akan disosialisasikan langsung kepada seluruh anggota partai dan dideklarasikan secara resmi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DPP PBB di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, hari ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS