BMKG: Hujan Petir dan Angin Kencang Akan Sambut Imlek di Jabodetabek

Liberty Jemadu
BMKG: Hujan Petir dan Angin Kencang Akan Sambut Imlek di Jabodetabek
Seorang pembeli memilah pernak-pernik imlek di salah satu toko di Glodok, Jakarta Barat, Selasa (22/1).[Suara.com/Muhaimin A Untung]

Hujan, petir, dan angin kencang berdurasi singkat akan terjadi di Jakarta Pusat, Selatan, Barat, dan Timur pada Hari Imlek.

Suara.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (5/2/2019) yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2019.

Menurut BMKG dalam laman resminya yang dipantau Antara di Jakarta, hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat itu berpotensi terjadi antara siang dan malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Dalam prakiraan cuaca itu, wilayah Jakarta Utara juga berpotensi mengalami hujan lokal pada siang hari.

Kendati seluruh wilayah Jakarta diperkirakan diguyur hujan pada Selasa siang, cuaca cerah berawan diprediksi akan terjadi pada pagi hari.

Adapun Tangerang diperkirakan berawan pada siang namun salah satu daerah penopang DKI Jakarta ini diprediksi diguyur hujan lokal pada Selasa malam. Berbeda dari Tangerang, wilayah Bekasi, Depok dan Bogor akan hujan ringan pada siang dan berawan pada malam hari.

BMKG memprediksi suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 25 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Sementara itu, suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor diperkirakan antara 22 sampai 33 derajat Celcius dengan kelembaban udara 55 sampai 95 persen.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS