Tak Ada Faksi-faksi, Airlangga: Tokoh-tokoh di Golkar Bulat Dukung Jokowi

Agung Sandy Lesmana | Welly Hidayat
Tak Ada Faksi-faksi, Airlangga: Tokoh-tokoh di Golkar Bulat Dukung Jokowi
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

"Jadi enggak ada faksi-faksi (di Golkar), hanya satu faksi untuk 01 (Jokowi)," tandas Airlangga.

Suara.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa tokoh-tokoh besar sudah bulat untuk mendukung Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) agar bisa menjabat selama dua periode. Dia pun mengaku turut mendoakan Jokowi agar bisa memenangkan Pilpres 2019.

"Sehingga sudah bulat dukungan ke Pak Presiden (Jokowi) dari Pak Akbar, Pak JK, Agung Laksono dan Ical (Aburizal Bakrie). Seluruhnya sudah nyatu memenangkan Pak Jokowi, dan Pak Akbar meminta diaminkan. Sudah diaminkan yang hadir," kata Airlangga sesuai menghadiri acara peringatan ke-72 tahun HMI di rumah Akbar Tandjung, di Jalan Punawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019) malam.

Terkait adanya dukungan satu suara kepada Jokowi yang sudah disampaikan para tokoh partainya, Airlangga pun memastikan tidak ada perpecahan di Partai Golkar untuk memberikan dukungan politik kepada Jokowi.

"Jadi enggak ada faksi-faksi, hanya satu faksi untuk 01 (Jokowi),” tandas Airlangga.

Sebelumnya, Akbar Tandjung meminta agar para hadirin di acara peringatan HUT ke-72 HMI itu mendukung dan mendoakan agar Jokowi menang di Pilpres 2019 sehingga dapat meneruskan pembangunan nasional Indonesia di masa depan.

"Inilah Pak Jokowi memperlihatkan keberhasilan dalam pembangunan kita. Empat sampai lima tahun akan datang karena itu saya di hadapan saudara, ingin mendoakan semoga Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang dirintis awal di tahun-tahun akan datang. Itu saya setuju. Mohon diaminkan," kata Akbar dalam sambutannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS