Tiga Kapal Nelayan Terbakar Saat Bersandar, Diduga Karena Korsleting

Dwi Bowo Raharjo
Tiga Kapal Nelayan Terbakar Saat Bersandar, Diduga Karena Korsleting
Tiga kapal motor milik nelayan terbakar saat bersandar di pelabuham TPI Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten, Tuban, Jawa Timur. (Foto beritajatim.com)

Kapal pertama yang terbakar diduga milik Syamsuri (43), warga Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar.

Suara.com - Tiga kapal motor milik nelayan terbakar saat bersandar di sekitar pelabuhan TPI Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten, Tuban, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019) seitar pukul 1.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com - jaringan Suara.com, saat itu tiba-tiba api sudah membesar dari kapal milik salah satu nelayan.

“Pertama yang terbakar adalah kapal milik Syamsuri (43), warga Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar,” terang Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Joko Ludiono.

Joko menerangkan, api yang membakar kapal motor nelayan itu cepat membesar dan merembet pada dua perahu nelayan lainnya, yakni milik Haji Sumini (67) dan milik Ach Dori (47).

“Kebakaran ini diduga karena korsleting accu kapal milik Samsuri. Kemudian api merembet ke kapal Kursin yang ada di sebelah kanan dan sebelah kiri,” kata dia.

Mendapatkan laporan tersebut, tim pemadam kebakaran BPBD Tuban langsung menerjunkan tim ke lokasi. Beberapa mobil PMK dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB. Kita mendapat bantuan posko Damkar Jatirogo dan markas komando BPBD. Serta dibantu Polsek Bancar dan warga setempat,” pungkasnya.

Hingga saat ini petugas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tiga kapal tersebut. Mereka melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan tiga kapal nelayan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS