Dulu Hidup Bak Ratu, Kini Model Milyarder Nastasia Urbano Jadi Gelandangan

Reza Gunadha
Dulu Hidup Bak Ratu, Kini Model Milyarder Nastasia Urbano Jadi Gelandangan
Nastasia Urbano dulu sebagai gadis sampul majalah Vogue (kiri). Nastasia kini setelah menjadi gelandangan (kanan). [Vogue/Instagram]

"Dulu saya memiliki segalanya, saya hidup seperti ratu, kenangnya lagi.

Suara.com - Nastasia Urbano, mantan model top yang menghiasi sampul majalah prestisius Vogue dan menjadi bintang berbagai kampanye terkenal termasuk untuk Yves Saint Lauren, kini menjadi tunawisma alias gelandangan.

Dulu, Nastasia biasa bergaul dengan para pesohor papan atas dunia seperti Jack Nicholson, Andy Warhol, menjadi gadis sampul bersama Linda Evangelista, serta mendapat undangan khusus pernikahan Madonna – Sean Penn.

Namun, kehidupan perempuan yang kekinian berusia 57 tahun itu sama sekali berbeda. Jauh dari gemerlap kehidupan pesohor, Nastasia tidur di serambi bank di Spanyol.

Nastasia bangkrut, tak memunyai uang maupun tempat tinggal setelah mantan suami mengambil semua hartanya.

“Dulu, saya berada di semua majalan hiburan terkenal, dan dicintai semua orang. Saya diberi USD 1 juta per tahun hanya untuk 20 hari kerja,” kenang Nastasia kepada media Spanyol El Periodico, Rabu (6/2/2019).

Ia menambahkan, “Suatu hari saya makan malam bersama Jack Nicholson, hari berikutnya dengan Andy Warhol atau bahkan Roman Polanski. Saya berada dalam satu pesta dengan Melanie Griffith, Don Johnson, dan Simon and Garfunkel.”

Tak hanya itu, Nastasia juga masih mengingat dirinya mendapat undangan khusus dalam pernikahan superstar Madonna dengan aktor Sean Penn.

“Sebab, waktu itu saya berkencan dengan aktor David Keith dan dia diundang ke pernikahan Madonna – Sean Penn. Tapi karena kami terlalu mabuk untuk bangun, aku dan David urung ke pernikahan itu. Saya memiliki segalanya, saya hidup seperti ratu,” kenangnya lagi.

Namun, semua kehidupan mewah Nastasia tersebut berubah ketika sang suami mendadak meninggalkan dirinya tanpa memberi apa pun.

“Dia meninggalkan saya tanpa meninggalkan apa pun kecuali pakaian yang kupakai. "Satu-satunya hal yang baik dari hubungan itu adalah anak-anak saya, sisanya mengerikan," katanya.

Ia menuturkan, mantan suami membayar semua tagihan memakai uangnya. Hanya dua hari setelah mengenalnya, dia ingin saya membeli BMW, dan saya, seperti orang bodoh, menandatangani cek. Saya sedang jatuh cinta. "

Kekinian, tak banyak yang diharapkan Nastasia. Selain bisa mengatasi depresi, Nastasi cuma ingin anak-anaknya menyayanginya.

“Saya ingin anak-anak saya melihat saya secara baik. Saya ingin pulih sebagai pribadi dan baik-baik saja, sehingga mereka bisa bangga kepada saya, ”katanya.

Nastasia Urbano menjadi model untuk merek-merek terkenal seperti Revlon dan Yves Saint Laurent, dan menjadi model sampul majalah Vogue tahun 1981.

Sementara itu, sekelompok mantan rekannya telah memutuskan untuk memberikan bantuan agar Nastasia bisa kembali bangkit.

Mantan sesama model, Ruth Schuler mengatakan, “Ini membuat saya kaget. Tidak ada yang mengharapkan ini. Kami berada di level putri, tapi dia, dia berada di level dewi.”

“Saya ingat dia sebagai orang yang pendiam, sangat cantik dan sangat murah hati kepada orang lain. Kami kini mengumpulkan teman-teman agar dia banyak berbicara dan mencari tahu apa yang ia butuhkan.”

Mantan model lain, Hernando Herrera, mengatakan: “Dia memiliki banyak hal untuk diberikan kepada dunia mode. Dia bisa melakukan banyak hal, tidak hanya model, tetapi juga konferensi, pidato fesyen dan kegiatan lainnya," katanya.

"Saya siap mengajarinya dan berbicara dengan fotografer dan agensi, sehingga dia bisa bekerja lagi."

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS