Regita Anggia, Mahasiswi Berprestasi dengan Skripsi #2019GantiPresiden

Bangun Santoso | Chyntia Sami Bhayangkara
Regita Anggia, Mahasiswi Berprestasi dengan Skripsi #2019GantiPresiden
Regita Anggia mahasiswi berprestasi di Universitas Padjajaran atau Unpad. (www.unpad.ac.id)

Regita lulus Program Studi Ilmu Komunikasi dengan IPK 4,00

Suara.com - Ketua DPD PKS Mardani Ali Sera menyanjung prestasi salah satu mahasiswi Universitas Padjajaran ( Unpad ) yang berhasil menjadi lulusan terbaik di kampusnya. Regita disebut lulus dengan mengambil skripsi tentang # 2019GantiPresiden .

Dalam cuitan Mardani di Twitter, ia menyebut Regita lulus dari Universitas Padjajaran atau Unpad setelah menulis skripsi tentang pergerakan #2019GantiPresiden.

Wisudawan terbaik UNPAD, jusul skripsinya: Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan Populis Terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjajaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial,” tulis Mardani melalui akun Twitter miliknya sebagaimana dikutip Suara.com, Minggu (10/2/2019).

Sementara itu, menukil laman resmi Universitas Padjajaran, sempat diulas secara singkat biografi Regita.

Dara kelahiran 9 November 1998 ini berasal dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan terpilih sebagai wisudawan terbaik Program Sarjana pada Wisuda Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019. Regita lulus Program Studi Ilmu Komunikasi dengan IPK 4,00.

Sejak awal berkuliah, Regita Anggia termotivasi untuk bisa menjadi wisudawan terbaik di kampus. Ia terinspirasi dengan sosok kakak seniornya yang juga lulus dari kampus dengan gelar wisudawan terbaik.

Selama menjalani perkuliahan, ia tak pernah melewatkan satu pun mata pelajaran. Salah satu tips dari Regita Anggia dalam belajar adalah tidak lupa mencatat seluruh hasil perkuliahan dalam buku catatan pribadi.

“Kalau di kelas, saya tidak bisa tidak menulis, apapun itu, yang di papan tulis, presentasi dosen, atau yang diucapkan dosen. Setiap minggu juga mengusahakan selalu ada catatan ulang mata kuliah apa pun yang dirasa ada bagian yang tidak dimengerti,” kata Regita seperti dikutip dari situs www.unpad.ac.id.

Regita tercatat sebagai salah seorang mahasiswi berprestasi. Ia kerap kali menjuarai berbagai perlombaan, seperti juara III pada kompetisi penulisan esai yang digelar Telkom University tahun 2017 dan Juara III Penelitian Kawula Muda yang digelar Universitas Gadjah Mada tahun 2018.

Usai dinyatakan lulus dari kampusnya, Regita Anggia bercita-cita untuk tetap melanjutakan risetnya. Ia ingin menjadi seorang peneliti dan mengembangkan banyak riset untuk kemajuan Indonesia.

“Ke depannya saya ingin terus meneliti, karena amat sangat senang penelitian, lalu ingin lebih baik juga, dan ingin melampaui batas,” pungkas Regita.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS