Ustaz Abdul Somad Temui Ulama NU, Begini Reaksi Kubu Prabowo

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Ustaz Abdul Somad Temui Ulama NU, Begini Reaksi Kubu Prabowo
Juru bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Anggawira. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Ustad Abdul Somad baru saja menemui Habib Lutfhi bin Yahya, sesepuh NU KH Maimoen Zubair, dan adik almarhum Gus Dur yakni Gus Sholah.

Suara.com - Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto - Sandiaga Uno enggan berkomentar banyak soal kunjungan Ustaz Abdul Somad ke tiga ulama Nahdlatul Ulama (NU). Mereka menilai itu hanya kunjungan silaturahmi biasa.

Juru bicara BPN Anggawira mengatakan, kunjungan Ustaz Abdul Somad ke tiga tokoh ulama NU tidak ada kaitannya dengan politik.

"Enggak apa-apa. Saya rasa enggak ada masalah. Artinya, Ustadz Abdul Somad kan tokoh ulama, jadi harus banyak dapat masukan apalagi dari organisasi keagamaan seperti NU. Jadi saya rasa itu hal wajar dalam membangun komunikasi dan silaturahim," kata Anggawira di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Angga juga enggan mengkaitkan kegiatan Ustaz Abdul Somad (UAS) tersebut dengan isu politik. Menurutnya, UAS tetap ulama milik semua umat.

"Ustaz Abdul Somad ini kan milik umat, bukan hanya milik segelintir orang. Dan tentunya dalam segi sisi politik, silakan masyarakat bisa menerjemahkan sendiri apa yang disampaikan Ustad Abdul Somad," tambahnya.

Seperti diketahui, Ustaz Abdul Somad mengunjungi pengurus PBNU Habib Lutfhi bin Yahya, sesepuh NU KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, dan juga adik almarhum Gus Dur yakni Gus Sholah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS