Ziarah ke Makam Pendiri NU, Warganet Minta UAS Doakan Ganti Presiden

Bangun Santoso | Chyntia Sami Bhayangkara
Ziarah ke Makam Pendiri NU, Warganet Minta UAS Doakan Ganti Presiden
Ustaz Abdul Somad saat memberikan ceramah di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Selasa (7/8/2018) malam. [Batamnews]

Ustaz Abdul Somad baru saja berziarah ke tiga makam ulama pendiri NU

Suara.com - Ustaz Abdul Somad atau UAS melakukan ziarah ke makam tiga pendiri Nahdlatul Ulama (NU), yakni Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Hasbullah dan KH. Bisri Syansuri. UAS tampak begitu hikmat memanjatkan doa di hadapan pusara ketiga pendiri NU itu.

Melalui unggahannya di media sosial Instagram @ustadzabdulsomad, Ustaz Abdul Somad membagikan beberapa foto saat ia berziarah di makam pendiri NU di Jombang, Jawa Timur. Ia mengaku bersyukur bisa diberi kesempatan untuk mengunjungi makam para ulama besar ini.

Alhamdulillah, walau tidak bertemu saat mereka masih hidup, dapat ziarah ke makam mereka Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Hasbullah dan KH. Bisyri Syansuri,” tulis UAS dalam Instagram sebagaimana dikutip Suara.com, Minggu (10/2/2019).

Meski baru diunggah sekitar 2 jam, lebih dari 100 orang menyukai unggahan UAS dan hampir 400 komentar memenuhi kolom komentar. Namun, kebanyakan komentar dari para warganet justru meminta UAS mendoakan agar ada pergantian presiden menjelang Pilpres 2019.

Ustaz Abdul Somad berziarah ke makam ulama pendiri NU. (Instagram)
Ustaz Abdul Somad berziarah ke makam ulama pendiri NU. (Instagram)

Warganet justru tidak terfokus dengan kegiatan yang dilakukan oleh UAS. Mereka justru menjadikan unggahan foto UAS sebagai sarana untuk mempromosikan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Nitip doa biar negeri ini punya pemimpin baru yah syekh @ustadzabdulsomad assalamualaikum,” tulis salah seorang warganet.

Pernyataan salah seorang warganet itu pun mengundang komentar dar warganet lainnya. Ada warganet yang turut mengamini namun ada pula yang tidak ingin ada muatan politik di akun UAS hingga tak menginginkan adanya pergantian presiden.

Politik ya politik, agama ya agama dong,” jawab seorang warganet.

Orang ini kok nyampah doang di kolom komentar. Mau kampanye modal bung, bikin banner, bikin acara, undang orang, bikin jalan santai,” kata warganet lainnya.

Ogah ah, kata UAS saja pilih pemimpin yang bisa jadi imam salat dan bisa ngaji kok,”

Di sisi lain, ada pula beberapa warganet yang menyanjung sosok UAS. Sebab, kini Ustaz Abdul Somad telah disematkan gelar Syeikh menggantikan ustaz, lantaran sudah resmi menjadi ulama NU.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS